Pantau Flash
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil

Enggan Pikirkan Rekor, Chamberlain Ingin Liverpool Fokus Raih Gelar

Enggan Pikirkan Rekor, Chamberlain Ingin Liverpool Fokus Raih Gelar Alex Oxlade-Chamberlain. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain mengaku tidak memikirkan kemungkinan memecahkan rekor tak terkalahkan di kompetisi Liga Inggris. Penggawa asal Inggris itu memilih untuk mengantarkan The Reds merengkuh titel juara yang sudah absen selama 30 tahun. 

Chamberlain berhasil menyumbang satu gol saat Liverpool mengandaskan West Ham United 2-0, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds saat ini mencatatkan 41 laga tak terkalahkan di kompetisi Liga Inggris. 

Baca juga: Meski Kalah dari MU, Man City Lolos ke Final Piala Liga Inggris

"Itu jelas bagus tapi tim tidak pernah mencapai posisi-posisi seperti itu dan memperoleh penghargaan dan rekor dengan memikirkan hal-hal seperti itu," kata Oxlade-Chamberlain kepada laman Liverpool seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Banyak pertandingan sulit yang akan datang sehingga kami harus terus bekerja keras dan melakukan apa yang kami lakukan untuk mencapai apa yang kami ingin lakukan dalam liga. Itu lah hal terpenting - menyelesaikan setinggi mungkin semampu kami.

Baca juga: Bersua Liverpool, David Moyes Harapkan 'Senyum' Dewi Fortuna

"Kami ingin itu berlangsung terus dan jika ada rekor di belakangnya maka itu adalah bonus kecil, namun Anda tidak bisa benar-benar memikirkan tentang hal-hal itu."

Tambahan tiga angka membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 70 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp unggul 19 angka dari Manchester City yang ada di tangga kedua. 

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: