Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

Fachrudin Selangkah Lagi Gabung Persija

Fachrudin Selangkah Lagi Gabung Persija Fachrudin Aryanto. (Foto: Instagram resmi Fachrudin Aryanto)

Pantau.com - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus memastikan akan mendatangkan bek tengah Madura United, Fachrudin Aryanto pada bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Dimana jendela transfer akan dibuka mulai 27 Agutus hingga 19 September mendatang. 

Baca Juga: Bungkam Kalteng Putra, Persija Keluar dari Zona Merah

Ferry mengatakan, Fachrudin didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, kata dia, Macan Kemayoran memiliki opsi untuk mempermanenkan bek 30 tahun tersebut. 

"Fachrudin Aryanto sudah pasti. Kami sudah mencapai sepakat dengan dia. Tapi masih menungu sedikit lagi. Tapi sepertinya tidak ada perubahan," ujar Ferry. 

"Kami masih meminjam dia dari Madura United hingga akhir musim, tapi ada opsi kami permanenkan nanti," dia menambahkan. 

Selain itu, Ferry memastikan Persija tidak akan mendatangkan pemain lokal lain pada bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Termasuk kabar mengenai ketertarikan Macan Kemayoran terhadap gelandang PSM Yogyakarta, Raphael Maitimo. 

"Maitimo pasti nggak. Ada beberapa pemain senior (bagus), tapi persoalannya kami punya 23 pemain senior," kata pengusaha asal Manado, Sulawesi Utara tersebut. 

Baca Juga: Tekad Kebangkitan Persija demi The Jakmania

"Sementara pelatih menganggap harmonisasi sudah bagus dan di tiap posisi sudah lengkap. Kemarin Nugroho (Faturachman) keluar, jadi slotnya digantikan Fachrudin," imbuhnya. 

Kehadiran Fachrudin tentu akan sangat berguna bagi Persija dalam mengarungi panasnya kompetisi di Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, badai cedera yang kerap menghantui pemain asing Macan Kemayoran, Steven Paulle membuat pelatih Julio Banuelos tidak memiliki banyak opsi di lini belakang. 

Persija praktis hanya memiliki duet Maman Abdurahman dan Ryuji Utomo sebagai bek tengah. Oleh karena itu, Banuelos acapkali menarik Tony Sucipto yang notabene gelandang bertahan menjadi bek tengah. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: