Pantau Flash
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV
Innalillahi, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia
Pemerintah Bantu 150 Bus untuk Urai Antrean Penumpang KRL dari Bogor

Fadia/Ribka Kalah, Indonesia Raih Perak Beregu Putri

Headline
Fadia/Ribka Kalah, Indonesia Raih Perak Beregu Putri Fadia/Ribka. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tim beregu putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-3 pada partai final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (3/12/2019).

Dengan hasil ini, tim beregu putri Indonesia berhak atas medali perak. Sedangkan Thailand berhasil menahbiskan diri meraih medali emas. Sementara medali perunggu diraih oleh dua negara yakni Malaysia dan Singapura.

Baca Juga: Fitriani Kalah (Lagi), Indonesia Kembali Tertinggal dari Thailand

Gregoria Mariska Tunjung yang turun pada tunggal pertama melawan Thailand harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon. Jorji -sapaan Gregoria- menelan kekalahan setelah menjalani pertarungan tiga gim dengan skor 13-21, 21-12, dan 14-21. 

Indonesia sempat membuka asa lewat pasangan anyar Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang turun di partai kedua. Ketut/Apri sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dua set langsung dengan 21-17, dan 21-18. 

Sayangnya pasukan Merah Putih kembali tertinggal 1-2 setelah Fitriani gagal menyumbang poin di partai ketiga. Tunggal putri asal Garut, Jawa Barat ini kalah dari Busanan Ongbamrungphan dengan 8-21, dan 10-21. 

Baca Juga: Ketut/Apriyani Samakan Kedudukan Jadi 1-1 Lawan Thailand

Terakhir pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal meraih kemenangan melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Fadia/Ribka menyerah dua set langsung dengan 8-21, dan 17-21.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: