Pantau Flash
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor
Jasa Marga Pastikan Wakil Jaksa Agung Terlibat Kecelakaan Tunggal
KKP Lumpuhkan Dua Kapal Berbendera Vietnam yang Curi Ikan di Laut Natuna

Fajar/Rian Terpaksa Turun Kasta Demi Mengejar Poin Olimpiade

Fajar/Rian Terpaksa Turun Kasta Demi Mengejar Poin Olimpiade Fajar/Alfian meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2019. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Para pebulutangkis elite dunia saat ini tengah berlomba-lomba untuk mengumpulkan poin guna merebut tiket berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo. Segala cara serta strategi matang pun terus dipersiapkan untuk bisa mendulang poin sebanyak-banyaknya. 

Seperti yang dilakukan oleh pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Berstatus pasangan elite dunia, keduanya harus rela turun kasta dengan berlaga di turnamen BWF Tour Super 100. 

Baca Juga: Mental Minions Dipastikan Stabil Usai Tiarap di Kejuaran Dunia

Ya, Fajar/Rian akan mengikuti turnamen bertajuk Yuzu Indonesia Master 2019 yang akan berlangsung di Malang, Jawa Timur pada 1-6 Oktober mendatang. 

Pasalnya, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan Fajar/Rian tengah membutuhkan poin menyusul hasil minior dalam tiga turnamen tur Asia yakni Indonesia Open, Jepang Open, dan Thailand Open.

Oleh karena itu, Herry IP menargetkan pasangan peringkat enam dunia ini bisa meraih juara di Yuzu Indonesia Master 2019. 

Baca Juga: Fajar/Rian Menurun, Pelatih: Mungkin Terlalu Diharapkan dengan Cepat

"Ya mereka harus menambah poin (kualifikasi Olimpiade). Kalau (Mohammad) Ahsan/Hendra (Setiawan) dan Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo) saya rasa poinnya sudah cukup, prestasi juga," ujar Herry IP. 

"Kalau Fajar/Rian bisa dibilang belum stabil, itu salah satu alasan. Tujuan utamanya (ikut Super 100) itu agar bisa menambah mental, kepercayaan diri mereka, karena menurut saya belum naik," dia menambahkan. 

Namun Fajar/Rian sempat memperbaiki penampilannya saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Keduanya berhasil melenggang hingga ke semifinal sebelum akhirnya dikalahkan kompatriotnya, Ahsan/Hendra yang akhirnya menjadi juara. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: