Pantau Flash
Lampu Lalu Lintas akan Menyala Merah di Peringatan Detik-detik Kemerdekaan
Pemerintah Anggarkan Rp356,5 Triliun Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional
Vaksin Korona Merah Putih Siap Digunakan pada 2022
Putra Amien Rais Ribut dengan Pimpinan KPK Nawawi di Garuda Kelas Bisnis
Terus Meroket, Utang Luar Negeri Indonesia Triwulan II USD408,6 Miliar

Fajar/Rian Tumbang, Malaysia Samakan Kedudukan Jadi 1-1

Fajar/Rian Tumbang, Malaysia Samakan Kedudukan Jadi 1-1 Fajar/Rian gagal sumbang poin untuk Indonesia. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai kedua final beregu putra SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12/2019). Hasil tersebut membuat Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Indonesia. 

Fajar/Alfian kembali takluk dua gim langsung dengan 17-21, dan 13-21. Kekalahan ini semakin memperburuk rekor pertemuan tidak pernah menang dari pasangan peringkat 12 dunia ini dalam empat pertandingan. 

Baca Juga: Jojo Menang, Indonesia Memimpin 1-0 atas Malaysia

Pasangan Indonesia tersebut tidak bisa berkutik menghadapi Aaron/Woh sepanjang pertandingan. Meski sempat ketat di awal, pasangan Malaysia yang unggul 8-6 terus memimpin jalannya pertandingan sampai akhirnya merebut gim pertama dengan 21-17. 

Di gim kedua, penampilan Fajar/Rian semakin menurun. Chia/Soh sukses meraih tujuh angka beruntun untuk memimpin 10-2 sebelum menutup interval gim 11-3, 

Selepas jeda, Fajar/Rian sejatinya sempat memperkecil ketertinggalan mereka. Namun Chia/Soh ternyata mampu menjaga keunggulan dan menyudahi perlawanan pasangan peringkat lima dunia ini dengan 21-13. 

"Pertama kami ingin mohon maaf karena nggak bisa menyumbang poin. Kami nggak bisa mengeluarkan permainan kami. Kami juga nggak bisa keluar dari tekanan lawan. Kami sudah coba tapi hasilnya seperti itu. Di game pertama seharusnya setelah menyusul 16 sama kami bisa ambil kesempatan. Tapi akhirnya kalah karena melakukan kesalahan yang tidak perlu," kata Fajar. 

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final Beregu Putra SEA Games 2019

"Pastinya kecewa karena tidak bisa menyumbang poin. Di sini, saya terutama, banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Sebenarnya lawan nggak beda jauh mainnya dari sebelumnya, tapi saya malah banyak mati sendiri. Mereka nggak gampang mati dan servisnya juga bagus," sambung Rian.  

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: