Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

Fakhri Ingin Timnas U-19 Uji Coba Lawam China dan Jepang

Fakhri Ingin Timnas U-19 Uji Coba Lawam China dan Jepang Timnas U-19 Indonesia. (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Pantau.com - Timnas U-19 Indonesia mulai mempersiapkan diri jelang tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020, November mendatang. Dimana Pasukan Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Dalam persiapannya, Timnas U-19 akan melakoni dua laga uji internasional coba kontra Iran. Pertandingan rencanaya akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 7 September dan Stadion Mandala Kridaya, Yogyakarta, empat hari berselang. 

Baca Juga: Timnas U-19 Panggil 23 Pemain untuk Hadapi Iran

Uji coba ini, kata pelatih Fakhri Husaini sangat baik bagi anak asuhnya menambah jam terbang. Mengingat Iran memiliki kualitas permainan yang sangat baik. 

"Melawan Iran di dua laga uji coba Internasional akan menjadi pertandingan yang ketat, mereka lawan kuat, tapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan. Ini baik bagi anak-anak untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding Internasional mereka," kata Fakhri.

Selain itu, Fakhri juga berharap Timnas U-19 bisa menggelar laga uji coba menghadapi negara kuat lainnya. Seperti misalnya China dan Jepang yang dinilai memiliki kemiripan dalam gaya permainan dengan Korea Utara maupun Hong Kong. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-19, Fakhri Tetap Waspada

"Namun saya juga berharap usai melawan Iran, kami bisa kembali melawan tim-tim kuat lain seperti Cina dan Jepang. Karena tipikal mereka mirip dengan dua kontestan (Korea Utara dan Hongkong) yang ada di Grup K, selain itu juga ada Timor Leste," tutup Fakhri.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: