Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Fakhri Soroti Timnas U-18 Kebobolan dari Set-Piece: Sederhana tapi Serius

Fakhri Soroti Timnas U-18 Kebobolan dari Set-Piece: Sederhana tapi Serius Timnas U-18 Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini langsung melakukan evaluasi dari penampilan anak asuhnya yang berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019, pada 6-19 Agustus di Vietnam.

Salah satunya, kata pelatih asal Lhokseumawe ini ialah lemahnya Garuda Nusantara dalam mengantisipasi bola mati atau set-piece

Baca Juga: Hancurkan Myanmar 5-0, Timnas U-18 Raih Peringkat Tiga Piala AFF

Timnas U-18 sejatinya mampu tampil luar biasa pada gelaran Piala AFF U-18 2019 beberapa waktu lalu. Tergabung di Grup A, Mochammad Supriadi dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup setelah mengumpulkan 13 poin dari lima laga. Selain itu, Garuda Muda juga tidak terkalahkan sepanjang penyisihan grup. 

Keluar sebagai juara Grup A membuat Timnas U-18 bertemu dengan Malaysia yang merupakan runner-up Grup B. Sayang Garuda Muda harus takluk dengan skor 3-4 setelah melewati pertandingan selama 120 menit. 

Pada laga tersebut, Timnas U-18 dua kali kecolongan dari bola mati yakni pada gol pertama yang dicetak Mohd Aiman Afif saat pertandingan berjalan 19 menit. Selain itu, Gawang Ernando Ari kembali kemasukan melalui skema bola mati pada gol keempat Malaysia yang dicetak Harith Haiqal Adam pada masa perpanjangan waktu. 

Baca Juga: Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal

Namun Timnas U-18 sukses menyegel peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2019 setelah menggasak Myanmar 5-0. Winger Mochammad Supriadi menjadi bintang pada laga kali ini dengan mencetak hattrick pada menit 38, 41, dan 45+3. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Beckham Putra pada menit 36 dan 45. 

"Evaluasi kami lebih ke taktik, gol kemasukan timnas berasal dr set-piece. Masalah sederhana tapi serius untuk masa depan tim ini.," kata Fakhri. 

Selain itu, Fakhri juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para suporter yang datang untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-18. "Terima kasih kepada para pendukung yang terus mendukung kami selama di Vietnam," terangnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: