FC Tokyo Berikan Bhayangkara Pelajaran

Laga Bhayangkara FC melawan FC Tokyo di GBK. (Foto: Dini Afrianti Efendi/Pantau.com)

Pantau.com Pertandingan persahabatan antara Bhayangkara FC melawan FC Tokyo berlangsung seru dan menarik. Tim tamu berhasil menang dengan skor 4-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (27/1/2018).

Sejatinya, The Guardian -julukan Bhayangkara- sempat unggul dengan skor 2-1. Adapun pencetak angka adalah David Da Silva dan Marinus Wanewar. Namun, FC Tokyo membalas lewat dua gol Takefuso Kubo  dan Ryoichi Maeda.

Pada babak pertama, FC Tokyo unggul terlebih dahulu 1-0. Adalah Masaro Morishige, yang menceploskan gawang tim jawara Liga 1 musim lalu tersebut di menit keempat.

Pada babak kedua, Bhayangkara membuat FC Tokyo keteteran dengan serangan agresif. Permainan menekan tersebut membuahkan hasil positif lewat penalti David Da Silva pada menit ke-54.

Bhayangkara mendapat kerugian, petaka terjadi di menit 56. Awan Setho mendapatkan benturan keras dari pemain FC Tokyo, alhasil Fauzal Mubaraq masuk menggantikan peran mantan kiper Timnas U-19 tersebut pada menit ke-63.

Selaku tim tuan rumah, Bhayangkara membalikkan skor menjadi 2-1. Marinus Wanewar yang memanfaatkan kemelut di pertahanan FC Tokyo pada menit 70.

Pertandingan pun berjalan sengit, penyerang FC Tokyo, Takefuso Kubo berhasil mencetak gol pada menit ke-74. Kubo memanfaatkan umpan tarik dari rekannya dan tak bisa dibendung Mubaraq, skor sama kuat 2-2.

Jelang memasuki injury time, FC Tokyo membungkam penonton yang hadir. Ryoichi Maeda mencatatkan namanya di papan skor, ia melesakkan gawang Mubaraq dengan kaki kanannya, skor menjadi 3-2 untuk keunggulan FC Tokyo.

Bhayangkara mencoba menguasai jalannya laga. Sayangnya, Kubo mampu menutup jalannya laga lewat golnya di penghujung laga.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta