Pantau Flash
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021
PSSI Akan Gelar Kongres Tahunan Secara Tatap Muka Demi Hindari Gangguan Internet
Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati dengan Akun Palsu yang Mencatut Namanya
Gunung Merapi Erupsi, Hujan Abu Guyur Sejumlah Wilayah di Boyolali
Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa di Sulbar Mencapai 105 Orang

Ferrari Butuh Lebih Banyak Kolaborasi Leclerc-Vettel untuk Redam Hamilton

Ferrari Butuh Lebih Banyak Kolaborasi Leclerc-Vettel untuk Redam Hamilton Perayaan juara Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclrec berhasil menjadi juara pada balapan Formula One (F1) GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 2 September silam.

Driver asal Monako tersebut meyentuh garis finis pertama kali setelah mengalahkan pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton. 

Namun Leclrec bisa dikatakan tidak berjuang sendirian dalam meraih kemenangan di Belgia. Ia ternyata dibantu oleh rekan setimnya, Sebastian Vettel untuk bisa memberikan kemenangan pertama kali bagi tim berlogo Kuda Jingkrak dalam 15 seri terakhir. 

Baca Juga: Charles Leclerc Juara Formula 1 GP Belgia, Hamilton Kedua

Vettel yang saat itu tengah berada di posisi dua sempat memperlambat lajunya pada lintasan lurus di lap 32. Keputusan tersebut dilakukan agar Hamilton yang memang berada di belakangnya terpaksa menurunkan kecepatan mobilnya. 

Meski berhasil mengambil alih posisi dua, Hamilton ternyata tidak mampu mengejar Leclrec yang nyaman di posisi pertama sejak star. Lecrec pun akhirnya meraih kemenangan dengan selisih 0,981 detik dari The Boss -julukan Hamilton. 

"Untuk tim saya sangat senang. Untuk pribadi saya tak puas. Saya tak memiliki kecepatan di balapan dan kesulitan bertahan dengan ban, yang bukan masalah asing. Saya juga mengalami kesulitan di tikungan, jadi itu membuat Hamilton mendekat, tak bisa menahannya cukup lama," kata Vettel. 

Baca juga: Saatnya Ferrari Harus Isi Ulang Baterai Arungi Gelaran F1

"Saya membuat dia kehilangan banyak waktu agar dapat memberi Leclerc keunggulan. Pada akhirnya itu cukup. Saya telah melakukan tugas saya," dia menjelaskan. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Leclrec pasca balapan. Ia merasa tidak akan bisa meraih kemenangan jika tidak dibantu Vettel dalam meredam keganasan Hamilton di atas lintasan. 

"Vettel sangat baik. Tanpa dia, memenangi balapan ini akan lebih sulit, jadi terima kasih untuk dia," paparnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: