Pantau Flash
Hilal Tidak Terlihat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Kamis 13 Mei
Kemenag: Tak Ada Referensi Hilal Awal Syawal 1442 H Teramati di Indonesia Secara Astronomis
Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Ied Tahun Ini
KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai yang Tak Lolos TWK
Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Terapkan Prokes saat Libur Lebaran

Finis di Posisi 20 GP Aragon, Lorenzo: Yang Penting Selesaikan Balapan

Finis di Posisi 20 GP Aragon, Lorenzo: Yang Penting Selesaikan Balapan Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP.com)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku sudah melakukan yang terbaik ketika mengaspal di MotoGP Aragon 2019 pada Minggu 22 September 2019 malam WIB. Rider berjuluk X-Fuera itu tampil kurang maksimal karena hanya finis di posisi ke-20.

Pencapaian itu tak disangkal Lorenzo, karena ia merasa ada sisi positif. Setidaknya ia berhasil menyelesaikan balapan walaupun tercecer ke posisi dua terakhir.

“Saya tidak tahu berapa lama lagi sebelum saya bisa bertarung dengan para pembalap teratas lagi. Saya selalu melakukan yang terbaik. Tidak masalah jika saya memimpin atau saya ke-20. Yang penting adalah saya menyelesaikan balapan,” ujar Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Tanda Tanya Masa Depan Lorenzo Bersama Repsol Honda

Kendati demikian, Lorenzo tak bisa menyembunyikan rasa kecewa. Ia merasa semua hal tidak bekerja dengan baik pada balapan tersebut, mulai dari fisik hingga motor RC213V yang ia kendarai pada balapan seri ke-14 MotoGP 2019 itu.

“Tentu saja saya tidak puas dengan hasilnya. Kecelakaan di musim panas sangat memengaruhi kondisi fisik saya. Bahkan motor tidak bekerja dengan sempurna,” tambah pria asal Spanyol itu.

“Pada balapan ini saya sangat memperhatikan keausan ban belakang. Untuk itu, kami harus mencari solusinya. Jika kami berhasil, kami akan lebih kompetitif lagi,” tukas rekan Marc Marquez tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: