Pantau Flash
Perusahaan Asuransi Mendata Klaim Banjir Jakarta
Kapal Berkecepatan 40 Knot Disiagakan TNI di Pulau Sebaru Jaga WNI
Yasonna Sebut Telah Kantongi Nama Dirjen PAS Baru
Mahfud MD: Tidak Ada Kontradiksi Agama dan Pancasila!
Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Positif Terinfeksi Korona

Franco Morbidelli Tantang Fabio Quartararo di MotoGP 2020

 Franco Morbidelli Tantang Fabio Quartararo di MotoGP 2020 Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli siap menantang dan bersaing dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo pada MotoGP musim 2020.

"Saya akan mencoba untuk bekerja lebih keras di musim dingin ini. Menyiapkan segalanya dengan baik dan siap untuk bertarung musim depan, tidak hanya melawan Fabio tetapi juga pembalap lainnya," ujar Franco Morbidelli sepeti yang dikutip dari Motorsporttotal, Jumat (6/12/2019).

Franco Morbidelli pun tak menyangka bahwa rekan satu timnya itu mampu tampil lebih baik meskipun tidak menggunakan motor spesifikasi pabrikan seperti yang dia pakai. "Tentu saja hal itu sulit bagi semua orang, dia (Quartararo) langsung meraih hasil luar biasa. Dia juga menampilkan performa yang menakjubkan dan membalap dengan luar biasa cepat," kata dia.

"Bagaimanapun juga dia layak meraih hasil ini, dia pun kini menjadi acuan bagi kami," tuntasnya.

Baca Juga: Herry IP Soal Fajar/Rian: Kalahnya Jangan Seperti Itu, Saya Kecewa

Meski turun sebagai rookie, Fabio Quartararo sukses menunjukkan performa yang menjanjikan pada MotoGP 2019 dengan rangkaian hasil impresif.

Bahkan Quartararo beberapa kali mampu bersaing di jajaran atas dengan para pembalap senior lainnya seperti Valentino Rossi dan lainnya.

Pembalap berjuluk El Diablo itu mampu menutup musim 2019 dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position, meskipun hanya memakai motor dengan Spek B. Alhasil, Quartararo berhasil finis di peringkat kelima klasemen akhir dengan raihan 192 poin.

Baca Juga: 3 Pemain Penting Madrid Menepi Akibat Cedera Jelang El Clasico

Prestasi Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah dia berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik tahun ini.

Penampilan gemilang dari pembalap berusia 20 tahun itu agak berbanding terbalik daripada rekan satu timnya, Franco Morbidelli. Walaupun, Morbidelli datang dengan status juara dunia Moto2 pada 2017.

Hingga musim 2019 berakhir, ia hanya mampu berada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 115 poin tanpa sekalipun naik podium.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: