Pantau Flash
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020
Presiden Jokowi Kaji Prioritas Usulan 245 Proyek Strategis Nasional Baru
Usai PSBB, Terbitlah Pusat Perbelanjaan Kota Malang
Indonesia Kecam Rencana Aneksasi Israel Terhadap Palestina
Welcome New Normal: Penumpang KRL Dilarang Bicara dan Telepon

Gagal di Piala Indonesia, Persija Alihkan Fokus ke Liga 1

Gagal di Piala Indonesia, Persija Alihkan Fokus ke Liga 1 Julio Banuelos (kiri) dan Sandi Sute (kanan). (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta gagal meraih gelar juara di ajang Piala Indonesia 2018-2019. Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan agregat 1-2 dalam dua pertandingan partai final yang digelar beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Persija memutuskan untuk langsung mengalihkan fokus ke kompetisi Liga 1 2019. Macan Kemayoran pun akan melakukan evaluasi dari kekuarangan melawan PSM untuk mengarungi panasnya kompetisi musim ini.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2018-2019 Usai Bungkam Persija

“Tim pelatih selalu evaluasi setiap pertandingan dan sekarang sudah selesai di Piala Indonesia kita gagal. Kita harus fokus di liga karena tidak ada pikirkan lagi biar tampil lebih baik lagi ke depannya,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos.

Persija di musim ini memang tengah mengalami inkonsistensi penampilan di kompetisi Liga 1 2019. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Macan Kemayoran hanya mampu meraih satu kemenangan, empat seri, dan menelan tiga kekalahan.

Teranyar, Persija harus puas bermain imbang 2-2 menghadapi Arema FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhir pekan lalu. padahal jawara Liga 1 2018 ini sudah unggul 2-1sebelum akhirnya Ahmad Nur Hardianto menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Akibatnya Macan Kemayoran terlempar ke posisi 17 klasemen sementara dengan raihan tujuh angka. Ismed Soyan dan kawan-kawan hanya terpaut tiga angka dari Semen Padang yang menempati posisi juru kunci.

Baca Juga: Persija Sudah Kantongi Kelemahan PSM

Selanjutnya Persija akan menghadapi Bhayangkara FC padapekan ke12 Liga 1 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, 10 Agustus mendatang. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: