Pantau Flash
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri
Bus PO Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Ruas Tol Semarang-Solo
Pemkab Garut Salurkan Bantuan Uang untuk Rumah Terendam Banjir
Disiplin Prokes Masih Jadi Satu Cara Cegah Varian COVID-19
Polri Terbitkan Perpol Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK

Ganda Putra India Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

Ganda Putra India Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019 Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Foto: Situs resmi BWF)

Pantau.com - Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan untuk mundur dari ajang Kejuaraan Dunia  Bulu Tangkis 2019. Keduanya mengaku mengalami cedera saat tampil di Thailand Open yang berlangsung 30 Juli hingga 4 Agustus silam. 

Rankireddy dikabarkan tengah menjalani pemulihan cedera bahu yang dialami. Sedangkan Shetty mengalami masalah pada perutnya. 

Baca Juga: Demi Gelar Perdana Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Minions Dapat Pesan Khusus

Oleh karena itu, Rankireddy/Shetty memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2019. Keduanya memilih fokus pada penyembuhan terlebih dahulu untuk bisa bermain di turnamen BWF World Tour lainnya. 

"Saya dan Satwik tidak akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia BWF tahun ini karena cedera yang kami derita selama Thailand Open. Kami bisa saja bermain pada Kejuaraan Dunia namun ada risiko memperparah cederanya dan kehilangan turnamen-turnamen di masa mendatang," kata Shetty, seperti dilansir dari laman resmi BWF, Jumat (16/8/2019). 

"Dan setelah berdiskusi dengan pelatih dan pelatih fisik kami memutuskan untuk melewatkan Kejuaraan Dunia 2019 dan fokus pada event-event World Tour yang akan datang pada September di China dan Korea," 

Baca Juga: Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

"Masa-masa sulit tapi yang bisa kami lakukan saat ini adalah istirahat sehingga kami bisa kembali berada di lapangan secepat mungkin untuk mengawali persiapan untuk turnamen yang akan datang," dia menambahkan. 

Rankireddy/Shetty sebelumnya berhasil merengkuh gelar juara di ajang Thailand Open 2019. Keduanya sukses mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan 21-19, 18-21, dan 21-18. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: