Pantau Flash
Pesan Penuh Haru Pangeran William-Midleton di Tengah Pandemi Korona
Ibu Kota Rusia Moskow Nyatakan Lockdown Hadapi Pandemi COVID-19
Alex Marquez Juara Balapan Virtual MotoGP Seri Pertama
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di DKI Jakarta
Musisi Country 90-an, Joe Diffie Meninggal Dunia Akibat Korona

Gebuk Wakil Rusia, Greys/Apri Tatap Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2019

Gebuk Wakil Rusia, Greys/Apri Tatap Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2019 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyudahi perlawanan wakil Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dengan 21-13, dan 21-12 pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019) sore. Dengan ini, pasangan peringkat lima dunia tersebut berhak atas tiket ke-16 besar. 

Greys/Apri yang memang lebih diunggulkan memang mampu menguasai pertandingan. Mereka mampu unggul jauh 6-0 sebelum menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6. 

Selepas jeda, Greys/Apri terus memberikan tekanan yang membuat Akchurina/Morozova tidak bisa mengembangkan permainan. Pasangan Merah Putih pun merebut gim pertama dengan 21-13. 

Baca Juga: Fitriani Nothing to Lose Lawan Tai Tzu Ying


Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Dok. PBSI)

Namun awal gim kedua, Greys/Apri sempat mendapat perlawanan dari Akchurina/Morozova. Ganda putri peringkat 49 dunia ini hanya tertinggal satu angka di poin 4-5, dan 5-6. 

Meski begitu, Greys/Apri kembali mampu menguasai pertandingan di gim kedua. Jawara India Open 2019 ini sukses mendulang poin sebelum menyudahi perlawanan Akchurina/Morozova dengan 21-12. 

"Lawan pasti kan nggak mau ngasih kemenangan mudah. Jadi kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama," kata Greysia. 

Baca Juga: Menang Mudah, Ginting Tatap Babak Kedua Kejuaraan Dunia

Greys/Apri masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2019. Dimana satu tiket itu akan diperebutkan oleh pasangan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis).

"Pertandingan berikutnya disiapin lagi pikiran dan mentalnya. Terus enjoy juga. Pokoknya disiapkan buat siapapun lawan kedepannya,' ujar Apriyani.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: