Pantau Flash
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik
Polri: Layanan Satpas SIM dan Samsat Dibuka Kembali
Pemkot Surabaya Diharapkan Bisa Beli Mobil PCR Seharga Rp10 Miliar

Giring: Animo Pencinta eSport di Indonesia Luar Biasa

Giring: Animo Pencinta eSport di Indonesia Luar Biasa Kualifikasi Piala Presiden eSport 2019. (Foto: Antara/Feny Selly)

Pantau.com - Turnamen Piala Presiden eSport 2019 akan memasuki grand final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 30-31 Maret mendatang. Meski masih berlangsung sekitar empat hari lagi, ternyata tiket terusan untuk menyaksikan partai puncak sudah habis terjual.

Ketua Komite Organisasi Piala Presiden eSport 2019, Giring Ganesha, mengatakan pihak panitia menyediakan 40 ribu lembar tiket untuk partai final. Namun, tingginya antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung partai final membuat tiket tersebut sudah ludes terjual.

"Animo pencinta e-Sports di Tanah Air luar biasa. Tiket terusan yang kita jual sudah habis sejak beberapa hari lalu. Sekarang tinggal yang tiket per hari saja masih tersedia," kata Giring saat ditemui di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga: Pemerintah Serius Bangun Ekosistem eSport Indonesia

Selain menyajikan pertandingan eSport, kata Giring, para penonton juga dapat menyaksikan sejumlah pameran yang memang digagas untuk generasi milenial. Selain itu, dia menambahkan, akan ada both-both dari para pembuat game lokal serta partner Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang juga menjual produk dalam negeri.

"Ada teman-teman dari developer game lokal, dan dari partner Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang akan menjajakan produk-produk lokal yang cocok untuk kaum milenial," papar Giring.

Grand Final Piala Presiden eSport 2019 akan diikuti delapan tim terbaik dari masing-masing regional dan terbuka. Pada hari perdana akan memainkan babak pertama hingga perempatfinal dengan sistem gugur. Baru pada hari kedua akan digelar partai semifinal dan final.

Namun, sebelum bertanding pada babak grand final, para peserta akan lebih dulu mendapat pembekalan dari pihak panitia. Para peserta akan mengikuti bootcamp yang berlangsung 26-27 Maret 2019.


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra

Berita Terkait: