Gol Tidak Disahkan, Ronaldo Ngamuk di Akhir Laga

Ronaldo (Foto: Instagram)Ronaldo (Foto: Instagram)

Pantau.com – Gol Cristiano Ronaldo di menit akhir pertandingan Serbia vs Portugal tidak disahkan wasit. Hal itu membuat CR7 ngamuk, sampai membanting ban kaptennya.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dari Grup A mempertemukan Serbia vs Portugal di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim bertarung ketat di lapangan.

Portugal sempat unggul di menit ke-11 lewat gol Diogo Jota. Kemudian, striker Liverpool itu menggandakan keunggulan di menit ke-36, yang membuat Portugal unggul 2-0 saat jeda. Di babak kedua, Serbia bisa membalas dua gol tim tamu. Gol dari Aleksandr Mitrovic dan Filip Kostic membuat skor menjadi 2-2.

Di masa injury time, tepatnya menit ke-90+3, Portugal sempat bersorak ketika Ronaldo bisa membuat gol. Sepakannya dari dalam kotak penalti, terlihat mengarahkan bola meluncur ke gawang.

Namun, bolanya bisa disapu Mitrovic. Bola muntah sempat kembali disepak Bernardo Silva, dan lagi-lagi bisa dimentahkan Mitrovic.

Dalam tayangan ulang, terlihat bola sepakan Ronaldo rupanya sudah melewati garis gawang, dengan jarak yang cukup jauh. Namun, wasit Danny Makkelie asal Belanda tidak mengesahkannya. CR7 yang sudah melakukan selebrasi atas golnya tersebut, berbalik emosional kepada wasit dan hakim garis. Bahkan Ronaldo mendapatkan kartu kuning akibat protes kerasnya kepada hakim garis.

Cristiano Ronaldo ternyata masih emosional akibat golnya tidak disahkan, pemain Juventus itu sampai membuang ban kaptennya dan menunjukan sikap ke kamera bahwa wasit tidak fair sesaat sebelum masuk ke lorong stadion. Laga kemudian berakhir, Serbia vs Portugal tuntas 2-2.

Dengan hasil imbang sendiri membuat Portugal masih di posisi dua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 4 poin, di bawah Serbia karena kalah produktivitas gol. Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Luksemburg pada 31 Maret mendatang.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia