Pantau Flash
Kapolsek Parigi Perkosa Anak Tersangka, Kapolda Sulteng Minta Maaf
31 Gempa Susulan Guncang Semarang hingga Minggu Siang
Buka Festival Sriwijaya XXIX, Sandiaga Uno Harapkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Segera Bangkit
Panglima TNI Bilang TNI dan Polri Adalah Ujung Tombak Penanggulangan COVID-19
YLKI Sebut Aturan Wajib PCR Penumpang Pesawat Diskriminatif, Minta Jangan Ada Aura Bisnis dan Pihak yang Diuntungkan

Gregoria Diminta Lebih Tahan dan Fokus

Gregoria Diminta Lebih Tahan dan Fokus Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Asisten pelatih tunggal putri Indonesia Mintarti Timur optimis salah satu anak asuhnya, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hanya saja, dia meminta mantan Juara Dunia junior 2017 ini bisa lebih tahan di lapangan dan menjaga fokus. 

Baca Juga: Tunggal Putra Ditargetkan Semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019

Pasalnya pada babak 16 besar, Gregoria kemungkinan akan menghadapi tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon. Dimana ia belum pernah menang dalam lima pertemuan yang sudah berlangsung. 

"Ratchanok menurut saya sudah matang dan bolanya menyusahkan. Untuk tunggal putri menurut saya yang bolanya menyusahkan itu Ratchanok dan Tai Tzu Ying (Taiwan). Berapa kali bola-bola mereka susah untuk pemain Indonesia," kata Minarti. 

"Cuma tidak menutup kemungkinan untuk bisa menang. Peluang menang masih ada, 40:60. Kalau mau menang lawan mereka itu harus benar-benar tahan dan siap, harus benar-benar fokus," dia menjelaskan. 

Baca Juga: Ganda Putra India Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

Namun sebelum bertemu Ratchanok, Gregoria harus berjuang terlebih dahulu untuk merebut tiket ke 16 besar. Meski mendapat bye pada babak pertama, pebulu tangkis 20 tahun tersebut kemungkinan akan menghadapi wakil Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan, dengan catatan, ia berhasil melewati hadangan Chloe Birch (Inggris) di babak pertama.

Gregoria memiliki rekor kekalahan 1-2 dari Busanan pada tiga pertandingan sebelumnya. Meski begitu, ia berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir di Korea Open 2019 dengan 13-21, 21-9, dan 21-15. 

Kejuaraan Dunia 2019 sendiri akan berlangsung di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus 2019. 


Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: