Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Gregoria Tumbang, Tunggal Putri Rontok di Kejuaraan Dunia

Gregoria Tumbang, Tunggal Putri Rontok di Kejuaraan Dunia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia kalah dengan skor 21-18, 21-23, dan 10-21 pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis malam. 

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak memiliki wakil dari sektor tunggal putri di babak perempatfinal. Pasalnya, Fitriani juga sebelumnya dikalahkan oleh tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying pada babak kedua. 

Baca Juga: The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019


Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

Gregoria sejatinya memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan atas Ratchanok. Pasalnya pebulu tangkis 20 tahun ini mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-18. 

Pada gim kedua, Gregoria kembali menunjukkan permainan menawan. Sempat tertinggal 7-11, mantan juara dunia junior 2017 ini mampu membalikkan keadaan dan meraih gim poin terlebih dahulu dengan keunggulan 20-18. 

Sayangnya, saat hanya membutuhkan satu angka, Gregoria justru tampil gugup. Keinginan untuk cepat-cepat menyelesaikan pertandingan menjadi bumerang bagi dirinya. 

Baca Juga: Kendati Diunggulkan, Jonatan Christie Tetap Waspadai Jan O Jorgensen

"Gim pertama dan kedua kurang lebih sama. Saya bisa mengimbangi kecepatan dia di lapangan. Walaupun di gim kedua dia agak merubah pola, tapi saya lebih cepat untuk tahu. Tapi tadi pas saya leading 20-18, saya malah jadi tegang sendiri, kurang sabar dan ingin buru-buru. Lawan juga semakin enak," kata Gregoria. 

"Sebenarnya dia dari awal sudah enak, tapi bola-bolanya dia yang mematikan kebanyakan sudah saya jagain semua. Pas di game kedua saya kebawa tegang, kurang rileks tangannya. Kaya kencang semua," dia menjelaskan.

Memasuki gim ketiga, Gregoria justru berada di bawah tekanan Ratchanok. Alhasil, tunggal putri Thailand ini dengan mudah menyegel gim ketiga dengan kemenangan 21-10. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: