Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Greys/Apri Akui Masih Butuh Banyak Perbaikan

Greys/Apri Akui Masih Butuh Banyak Perbaikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku masih harus memperbaiki penampilannya agar bisa bermain lebih baik. Sehingga diharapkan, hasil yang lebih baik bisa diperoleh ganda peringkat delapan dunia ini. 

Pengakuan itu disampaikan langsung keduanya menyusul kekalahan dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada perempatfinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Dalam pertandingan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat ini, Greysia/Apriyani dipaksa menyerah dua gim langsung 19-21, 15-21.

Baca juga: Kalah dari Jepang, Tim Putri Indonesia Terhenti di Perempatfinal BATC 2020

“Kami ingin sekali bisa menyumbang angka untuk mempermudah jalan tim putri Indonesia. Itulah yang menjadi tujuan kami untuk menang. Tapi lawan yang kami hadapi tidak mudah. Kami masih butuh banyak perbaikan lagi,” kata Greysia dalam laman PBSI, Jumat.

Sebelum kekalahan itu Greysia/Apriyani sudah sembilan kali menghadapi  Fukushima/Hirota, dan Greysia/Apriyani baru menang dua kali. Keduanya menilai pasangan Jepang ini mampu bermain konsisten sepanjang pertandingan. 

“Kalau bertemu mereka (Fukushima/Hirota), tidak boleh lengah. Kalau lengah sedikit saja, bisa langsung dihabisi. Mereka memang lebih konsisten dari kami di lapangan. Dari awal sampai akhir, permainan mereka stabil,” tambah Apriyani.

Baca juga: Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang 

Terlepas dari kekalahan Greysia/Apriyani, tim putri Indonesia harus angkat kaki dari ajang BATC 2020. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan harus menyerah 0-3 dari Jepang pada laga Jumat pagi.  

Dua tunggal putri Indonesia juga kalah, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. Gregoria ditundukkan oleh Akane Yamaguchi 9-21, 15-21, sedangkan Ruselli menyerah 13-21, 14-21 kepada Sayaka Takahashi.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: