Pantau Flash
Update COVID-19: Bertambah 2.277 Kasus, Total Sudah 123.503 Positif
Djoko Tjandra Isolasi Mandiri COVID-19 Selama 14 Hari di Lapas Salemba
Gunung Sinabung Erupsi Perdana di Masa Pandemi COVID-19
Anita Kolopaking, Pengacara Djoko Tjandra Ditahan di Rutan Bareskrim Polri
Shin Tae-yong Keukeuh Angkut Timnas TC ke Korsel daripada Eropa

Greys/Apri Lebih Percaya Diri Usai Raih Emas SEA Games 2019

Greys/Apri Lebih Percaya Diri Usai Raih Emas SEA Games 2019 Greysia/Apriyani. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merasa lebih percaya diri dalam menatap kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China yang berlangsung 11-15 Desember. Kepercayaan diri ini berasal dari pencapaian pasangan ranking delapan dunia ini di ajang SEA Games 2019.

Ya, Greys/Apri sukses meraih medali emas SEA Games 2019 dari nomor perorangan. Jawara India Open 2019 ini mampu meraih prestasi terbaik setelah mengalahkan ganda putri Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dua set langsung dengan 21-3, dan 21-18.

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Ketiga Cabor Bulutangkis

"Pastinya lebih percaya diri setelah juara di SEA Games. Mudah-mudahan semangatnya masih terbawa di kejuaraan ini," ujar Apriyani.

"Setelah SEA Games tidak terlalu banyak evaluasi, mungkin karena level turnamennya juga beda. Tapi yang pasti kami tetap perbaiki fokus di lapangan supaya bisa maksimal di pertandingan nanti. Karena kami ingin tampil lebih enjoy dan mau memberikan yang terbaik yang kami punya. Pokoknya totalitas," jelas dia. 

Pada kejuaraan BWF Tour Finals 2019 Greys/Apri menempati Grup A. Mereka akan menghadapi dua wakil tuan rumah, Cheng Qing Chen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yin Hui, serta satu pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. 

Baca Juga: Praveen/Melati Rebut Emas SEA Games 2019

Hasil undian tersebut sebenarnya tidak jauh berebeda jika dibandingkan dengan tahun lalu. Praktis hanya pasangan Jepang Fukushima/Hirota yang menjadi pembeda dimana mereka tahun lalu menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. 

"Kami sudah siap dengan hasil drawing karena memang sudah seharusnya begitu. Apalagi ini kan sudah masuk top 8 dunia, jadi persaingannya nggak akan mudah. Tahun lalu juga lawannya sama, yang berbeda hanya dari pemain jepang-nya saja," kata Apriyani.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: