Greysia/Apriyani Akhirnya Tumbang di Tangan Jepang

Greysia/Apriyani Akhirnya Tumbang (foto:Pantau.com/Reza saputra)Greysia/Apriyani Akhirnya Tumbang (foto:Pantau.com/Reza saputra)

Pantau.com – Setelah berjuang keras ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menyerah dari pasangan Jepang, Ayaka/Takahashi/Misaki Matsutomo pada partai final Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018). Meskipun Ganda putri Indonesia memberikan perlawanan sengit, namun harus takluk dan mengakui kehebatan ganda putri Jepang dengan 17-21, dan 12-21. 

Pertandingan seru dibuka oleh Takahashi/Matsutomo dengan langsung mengambil inisitif permainan menyerang di set pertama.Hasilnya, Ganda putri yang saat ini menempati urutan ketiga ranking dunia ini mampu unggul jauh dengan 8-3. 

Baca juga: Owi/Butet Gagal Persembahkan Gelar Juara

Bukan tanpa perlawanan,Greysia/Apriyani langsung memberikan perlawanan hebat. Satu dropshot tajam ke arah badan gagal dikembalikan Takahashi sehingga mengubah poin jadi 5-9.  

Tidak ingin Indonesia mengembangkan permainan, pasangan Jepang langsung memberikan smash keras melalui Takashi. Hasilnya, mereka unggul 11-7 di interval set pertama.

Selepas jeda, pertandingan semakin mendebarkan. Duel smash-smash yang dilakukan pasangan Indonesia dan Jepang ini membuat satu poin sangat berharga. Beruntung, satu smash tajam Greysia ke sisi kanan mampu memperkecil keadaan jadi 11-15. Namun, Takahashi/Matsutomo yang terus menekan mampu merebut set pertama dengan 21-17. 

Persaingan ketat kembali terjadi di set kedua. Duel smash membuat dua kali perolehan poin sama, 5-5 dan 7-7 sebelum akhirnya ditutup 11-8 dengan keunggulan Takahashi/Matsutomo. Pasangan yang saat ini menempati ranking tiga dunia ini tidak memberikan kesempatan Greysia/Apriyani untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka keluar sebagai pemenang dengan poin 21-12.

Tim Pantau
Editor
Octora Anggon
Penulis
Octora Anggon