Greysia/Apriyani Rebut Tiket Final Ketiga bagi Indonesia

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com Indonesia kembali menempatkan wakilnya di babak final Indonesia Master 2018. Setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Anthony Ginting, kali ini giliran ganda putri mengirim wakilnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melenggang ke partai final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So He/Shin Seung Chan. Pasangan Indonesia itu menang tiga set dengan 12-11, 17-21, dan 21-17

Baca Juga: Anthony Ginting ke Final Indonesia Master 2018

Greysia/Apriyani langsung menerapkan permainan menyerang di set pertama. Kombinasi permainan cepat dan penempatan bola menjadi senjata pamungkas keduanya.

Hasilnya, pasangan Indonesia mampu unggul jauh dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-3.

Baca Juga: Menangi Partai Saudara, Owi/Butet ke Final Indonesia Master 2018

Lee/Shin mencoba bangkit dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 8-14. Namun, pasangan Indonesia ini mampu menjaga ritme permainan dan merebut set pertama dengan 22-11.

Greysia/Apriyani kembali tampil menekan di awal set pertama. Meski sempat melakukan beberapa kesalahan, pasangan tuan rumah mampu unggul 11-9 di interval gim kedua.

Namun, Lee/Shin mulai menemukan ritme permainan. Beberapa kali bola tanggung berhasil dimanfaatkan dengan baik untuk menyamakan kedudukan 12-12.

Ternyata, perolehan angka pasangan Korea Selatan ini terus bertambah. Mereka berhasil mendapatkan enam angka beruntun dan sementara unggul 18-12.

Jumping smash Greysia membuka harapan Indonesia untuk memperkecil keadaan jadi 15-19. Sayang, usaha keduanya masih belum berhasil sehingga harus menyerah 21-17.

Di set penentuan, Gresyia/Apriyani langsung tampil menggebrak. Kombinasi bola cepat dan smash tajam membuatnya unggul 7-2 sebelum akhirnya menutup interval gim ketiga dengan 11-4.

Selepas istirahat, tim tamu mencoba bangkit dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 11-15. Persaingan ketat terjadi setelahnya, namun, Greysia/Apriyani sukses mengunci tiket final ketiga bagi Indonesia setelah menang  21-17.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta