Guardiola Ungkap Kekesalan Usai Ditahan Imbang Burnley

Pep Guardiola. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)Pep Guardiola. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pantau.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan kekecewaaanya usai ditahan imbang Burnley 1-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke-26.


Danilo sempat membawa City unggul di menit 22. Namun, gol telat Johann Gudmundsson memupuskan harapan penguasa klasemen sementara itu untuk mendapatkan tiga poin. Tak ayal, selisih poin dengan Manchester United kini menjadi 13 poin. 


Selama 90 menit, Manchester Biru menguasai jalannya pertandingan sebanyak 63 persen. Belum lagi, Sergio Aguero dan kolega melepaskan tujuh kali sepakkan ke arah gawang tim tuan rumah, Burnley.


“Anda lihat setelah 95 menit hasilnya adalah 1-1, oke Anda menganalisis apa yang terjadi selama 90 menit, saya tidak bisa berharap bahwa Burnley akan membuat satu atau dua tembakan tepat sasaran. Percayalah, saya mengharapkan lebih,” kata Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Senin (5/2/2018).


Memang sebelumnya, mantan juru taktik Barcelona itu tak memiliki firasat buruk. Ia percaya kalau anak asuhnya mampu mengantisipasi bola-bola panjang lawan. Tapi, hal itu berbalik 180 derajat, Burnley mampu memaksimalkan peluang yang hadir. 


“Itu sebabnya saya memberikan instruksi untuk mampu mengantisipasi bola panjang atau pun bola mati. Mereka begitu baik dan menjadi tuan rumah yang bagus,” papar Guardiola.


“Ini adalah perasaan saya bahwa jika kami mampu mencetak gol kedua dalam 30 menit pertama babak kedua, pertandingan akan berada di pihak kami. Laga itu ada di sana, saya tidak merasakan firasat kami tidak bagus. Saya tidak memiliki perasaan bahwa kami tidak bekerja seperti yang kami lakukan selama sebulan terakhir,” tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta