Pantau Flash
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil

Hadapi Brasil di Perempatfinal, Belgia Merasa Inferior

Headline
Hadapi Brasil di Perempatfinal, Belgia Merasa Inferior Roberto Martinez saat memimpin anak asuhnya latihan. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, percaya timnya sudah sangat siap menghadapi tantangan terberat dalam sepakbola yakni menghadapi Brazil di babak perempatfinal Piala Dunia pada Sabtu 7 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.

Martinez menyadari bahwa Belgia merupakan tim berlabel 'underdog' saat menghadapi tim juara dunia lima kali itu di Kazan Arena. Sebab sebelumnya, Setan Merah memenangkan pertandingan melawan Jepang, di mana mereka mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol.

"Ini adalah kesempatan besar, Anda tidak bisa menyembunyikannya, jika Anda mencoba menyembunyikannya, Anda termasuk orang bodoh," ujar pria asal Spanyol itu.

"Kami telah bekerja keras untuk menempatkan diri kami pada kesempatan ini. Kami telah berkembang di turnamen. Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang tim ini," tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Perempatfinal Piala Dunia, 2 Partai Besar yang Tak Bisa Dilewati 

Bagi Belgia, pertandingan melawan Brasil bak bumi dan langit. Meski memiliki deretan pemain bintang seperti Eden Hazard dan Romelu Lukaku, tapi mereka tetap kalah pamor dengan Neymar Jr dan kolega.

"Perbedaannya adalah bahwa kita belum memenangkan Piala Dunia, hanya sesederhana itu saja. Ketika Anda pergi ke turnamen dan Anda belum memiliki pengetahuan untuk memenangkan turnamen, Anda tidak dapat memiliki keuntungan atas lawan," jelasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Reuters
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: