Pantau Flash
PGRI Ungkap Pentingnya Pendidikan Moral Pancasila Dihidupkan Kembali
Kemenkes Khawatir WNI di Diamond Princess Terjangkit Korona Tanpa Gejala
Kemenhub Siapkan Payung Hukum untuk Sepeda Listrik
China Pecat Sejumlah Pejabat Pasca Pasien Korona di Penjara Meningkat
WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Langsung Dikarantina

Hadapi Napoli, Klopp: Kami Juara tapi Bukan Favorit

Hadapi Napoli, Klopp: Kami Juara tapi Bukan Favorit Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/John Sibley)

Pantau.com - Juara bertahan Liga Champions, Liverpool FC akan mengawali perjalanannya pada Rabu 18 September 2019 pukul 02.00 WIB. Selaku juru taktik The Reds, Jurgen Klopp mengingat penampilan terburuk anak asuhnya saat menyerah 0-1 kepada Napoli musim lalu.

Pengalaman buruk itulah yang membuat Klopp kembali ke Stadion San Paolo nanti. Karena itu, Mohamed Salah dan kolega tidak akan membusungkan dada, sebaliknya mereka menekankan bahwa mereka bukanlah favorit dalam pertandingan itu.

Liverpool meninggalkan Napoli musim lalu itu tanpa sekali pun melepaskan tendangan menyasar target dan sampai harus mengandalkan kepiawaian Alisson menjaga gawang saat menang 1-0 pada leg kedua musim lalu melawan Napoli, guna melangkah ke fase knockout.

Baca juga: Tak Ada Real Madrid, Ini 5 Tim Favorit Juara Liga Champions 2019/2020

Sekalipun akan masuk gelanggang dengan status juara Liga Champions, Klopp merasa timnya menjalani tugas berat dengan menghadapi Napoli.

"Iya benar kami juara kompetisi ini musim lalu, tapi Anda tahu kompetisi ini sulit. Mereka tim yang sangat kuat, (runner-up) di Italia dua atau tiga tahun berturut-turut dan menempel ketat Juventus tahun ini," ujar Klopp seperti dinukil dari ESPN.

"Napoli memainkan gaya yang spesifik. Untuk sederhananya, kami menghadapi mereka dengan seperti mereka punya satu nomor 6, padahal mereka punya dua pemain," tambahnya.

Baca juga: Wow! Guardiola Ucapkan Selamat ke Liverpool Juara Premier League

Mantan arsitek Borussia Dortmund itu mengaku sudah mengetahui pola permainan Napoli. Lantas, ia tetap waspada karena kekuatan lawannya itu bukan main-main.

"Mereka keras kepala dalam arti positif. Mereka bermain sepakbola, mereka memecah barisan, serangan balik yang baik. Mereka kreatif. Saya begitu menikmati saat menganalisis Napoli. Saya suka menyaksikan mereka," tukas pria asal Jerman itu.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: