Pantau Flash
BEM SI Demo di Depan KPK Usai Ultimatum Tak Digubris Jokowi, Ratusan Personel Disiagakan
Senaf Soll, Pecatan TNI AD yang Jadi Pimpinan KKB Meninggal di RS Bhayangkara Jayapura
Tiba di Polda Metro, Luhut Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Haris Azhar
Data per 26 September, 48.526.648 Penduduk Indonesia Sudah Dapat Vaksin Dosis Lengkap
Ngeri, IDI Ungkap Kasus Anak Terinfeksi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat

Hafiz/Glo Akui Kehilangan Momentum Lawan Zheng/Huang

Hafiz/Glo Akui Kehilangan Momentum Lawan Zheng/Huang Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku kehilangan momentum saat menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2019. Mereka pun kalah tiga tim dengan 15-21, 22-20, dan 17-21. 

Sempat kalah di gim pertama, Hafiz/Glo mampu menerapkan permainan gemilang pada gim kedua. Pasangan peringkat sembilan dunia tersebut sempat unggul 11-6 di masa interval. Meski Zheng/Siwei sempat menyamakan kedudukan di poin 16-16, pasangan Merah Putih sukses mempertahankan keunggulan dengan 22-20. 

Baca Juga: Hafiz/Glo Takluk dari Pasangan Satu Dunia

Sayangnya momentum kebangkitan tersebut gagal dimanfaatkan Hafiz/Glo untuk bisa memenangkan pertandingan. Hafiz/Glo kembali dibuat tidak berdaya oleh pasangan peringkat satu dunia. Zheng/Huang yang memimpin sejak awal mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya merebut kemenangan dengan 21-17. 

"Sebetulnya momen kami itu di awal game ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa ambil kemenangan hari ini. Soalnya kepercayaan diri kami lagi naik setelah menang di gim kedua. Begitu masuk di gim ketiga, salahnya kami nggak bisa memaksimalkan kesempatan kondisi menang angin. Padahal kami lihat lawan juga sudah mulai nggak enak mainnya," jelas Hafiz.

Baca Juga: Hafiz/Glo Menangi Duel Saudara Lawan Praveen/Melati

"Tapi malah jadi bumerang buat kami sendiri karena momentum kami lepas di awal game ketiga," sambungnya.

Kekalahan tersebut membuat Hafiz/Glo harus turun ke posisi tiga klasemen sementara Grup B BWF World Tour Finals 2019 dengan poin satu. Sementara Zheng/Siwei naik ke posisi dua dengan keunggulan head to head atas Hafiz/Glo dengan poin sama. 

Tim Pantau
Editor
Kontributor - ANU
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: