Pantau Flash
Kemendes PDTT Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2020
Kementan Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Kemenpan RB
Kemenparekraf Prediksi Tren Wisata Domestik dan Alam Akan Populer di 2021
Rekor Lagi! Kasus Positif COVID-19 RI Naik 5.534 per 25 November
Anita Kolopaking: Djoko Tjandra Ingin Nama Baiknya Dipulihkan

Hafiz/Gloria Keluhkan Stamina Usai Tersingkir dari Fuzhou China Open 2019

Hafiz/Gloria Keluhkan Stamina Usai Tersingkir dari Fuzhou China Open 2019 Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja buka suara mengenai kekalahan mereka pada babak pertama di Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Sports Center, China, Rabu (6/11/2019).

Mereka harus takluk di tangan wakil tuan rumah, He Ji Ting/Du Yue dengan skor 18-21, 14-21, setelah berjuang selama 39 menit. 

"Kami merasa penampilan kami memang menurun. Bermain dengan shuttlecock yang berat itu butuh tenaga lebih," ujar Hafiz, seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (6/11/2019)

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Siap Beraksi di Babak Kedua Macau Open 2019

Menanggapi kekalahan dibabak pertamanya, Hafiz/Gloria mengatakan bahwa memang ada masalah dengan staminanya karena mereka tanpa henti mengikuti semua kegiatan turnamen sebelumnya. 

"Ikut empat turnamen beruntun memang ada pengaruh ke stamina, tapi sebetulnya kalau hasilnya lumayan mungkin masih ketolong dengan rasa percaya diri kami yang jadi meningkat," tambahnya.

Bersama dengan Gloria, stamina Hafiz memang diperas habis dalam tiga turnamen beruntun yang mereka ikuti sebelum Fuzhou China Open 2019.

Baca Juga: Berbekal Titel Juara Indonesia Master, Siti/Ribka Tampil Pede di Makau Open

Sejak tampil di Denmark Open 2019 (15-20 Oktober), mereka tidak pernah absen dalam dua turnamen berikutnya, French Open (22-27 Oktober) dan Macau Open (29 Oktober-3 November).

"Penampilan kami kurang bagus di beberapa turnamen. Rasanya memang nggak enak sekali. Tapi ya memang harus dihadapi. Setidaknya rasa down itu mulai hilang, jadi tinggal jalani dan maksimal lagi di turnamen selanjutnya. Penampilan lawan juga bagus, variasi pukulan mereka lebih banyak," pungkas pasangan Gloria tersebut.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih akan melanjutkan langkah mereka ke turnamen Hong Kong Open 2019 yang akan dimulai pada pekan depan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: