Vaksin Kominfo Vaksin Kominfo
Pantau Flash
Pemerintah Tegaskan Vaksin Dosis Ketiga Hanya untuk Nakes!
Teten Masduki Sebut Jangan Lagi Impor Alat Kesehatan dan Pertanian, Akan Koordinasi dengan Menkes dan Mentan
Mobilitas Kendaraan di Bandung dan Puncak Menurun pada Akhir Pekan Ini
Update COVID-19 Indonesia 25 September 2021, Penambahan Kasus Harian Terbanyak Ada di Jawa Tengah
Pandemi Belum Usai, PBNU Dorong Pemerintah Benahi Sistem Kesehatan Nasional

Hamilton Siap Revans dengan Ferrari di Monza

Hamilton Siap Revans dengan Ferrari di Monza Hamilton finis posisi dua pada gelaran F1 GP Belgia 2019. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap Tim Mercedes Petronas AMG Lewis Hamilton harus mengakui keunggulan driver Tim Scuderia Ferrari Charles Leclerc pada balapan Formula One (F1) GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 2 September silam. The Boss -julukan Hamilton- harus puas finis di belakang pembalap Monako tersebut. 

Meski begitu Hamilton mengaku tidak terlalu menyesali kekalahan yang dideritanya. Pasalnya, driver asal Inggris ini merasa banyak hal positif yang didapat pada balapan di Belgia. 

Baca Juga: Charles Leclerc Juara Formula 1 GP Belgia, Hamilton Kedua

Oleh karena itu, Hamilton mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa membalas kekalahan dari Ferrari pada balapan selanjutnya pada GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu 8 September 2019. 

"Ferrari adalah tim yang sangat kuat, tetapi bagi kami untuk menjadi sedekat itu pada akhirnya berarti ada banyak hal positif yang harus diambil. Saya senang dengan kesuksesan Charles (Leclerc), dia melakukan pekerjaan yang fantastis sepanjang akhir pekan ini, jadi selamat kepadanya," ungkap Hamilton. 

Baca juga: Ferrari Butuh Lebih Banyak Kolaborasi Leclerc-Vettel untuk Redam Hamilton

"Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencoba mengejar ketinggalan dengan Ferrari dalam empat hari ke depan. Tetapi, jika ada yang bisa melakukannya, itu adalah tim ini. Kami akan mengadakan balapan lagi pada akhir pekan depan di Monza," terang pemegang lima gelar juara dunia F1 ini. 

Meski menelan kekalahan dari Leclrec pada balapan akhir pekan lalu, posisi Hamilton di klasemen sementara pembalap F1 2019 masih tak tergoyahkan. Driver 34 tahun tersebut masih bertengger di posisi puncak dengan 268 poin, unggul 65 angka dari rekan setimnya, Valtteri Bottas di tempat kedua.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra