Pantau Flash
WNI di Kapal Diamond Princess 'Kecewa' Jika Evakuasi Lewat Jalur Laut
Pesan BOPI untuk LIB: Jangan Ada Kericuhan di Liga 1 2020
Jelang Akhir Pekan Rupiah Melemah Rp13.760 per Dolar
Sebastian Vettel: SF1000 Jelas Lebih Meningkat Dibanding Tahun Lalu
Maskapai Global Diprediksi Kehilangan Rp400 Triliun Akibat Wabah Korona

Hancurkan Myanmar 5-0, Timnas U-18 Raih Peringkat Tiga Piala AFF

Headline
Hancurkan Myanmar 5-0, Timnas U-18 Raih Peringkat Tiga Piala AFF Timnas U-18 Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Timnas U-18 Indonesia berhasil meraih peringkat tiga di ajang Piala AFF U-18 2019. Kepastian ini didapat setelah Garuda Nusantara menghancurkan Myanmar 5-0 dalam perebutan peringkat tiga di Nong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019). 

Baca Juga: Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal

Timnas U-18 yang menguasai jalannya pertandingan sempat kesulitan untuk membobol gawang Myanmar pada laga kali ini. Serangan yang dibangun tim asuhan Fakhri Husaini ini selalu kandas. 

Garuda Nusantara baru bisa memecah kebuntuan pada menit 36. Adalah Beckham Putra yang sukses membobol jala gawang Myanmar untuk membawa pasukan Timnas U-18 memimpin dengan skor 1-0. 

Dua menit berselang, giliran Mochammad Supriadi yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah kembali dari cedera, ia mampu membawa Garuda Nusantara memimpin dengan 2-0. 

Baca Juga: Gagal Melaju ke Final, Indonesia U-18 Kalah Tipis dari Malaysia U-18 3-4

Supriadi dan Beckham tampil gemilang di pengujung babak pertama. Supriadi mampu menambah dua gol lagi (41' dan 45'+3') sedangkan Beckham satu kali membobol jala gawang Myanmar untuk membawa Timnas U-18 memimpin 5-0 di paruh pertama. 

Selepas turun minum, Timnas U-18 masih mencoba untuk mencari gol. Namun Myanmar yang mulai keluar menekan ternyata membuat Garuda Nusantara kesulitan untuk menambah keunggulan. Tidak ada gol yang tercipta pada paruh kedua ini. Timnas U-18 pun menang dengan skor telak 5-0. 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Muhammad Adisatryo (kiper), Amiruddin Bagas, M Yudha Febrian, Theo Fillo Da Costa, David Maulana (C), Beckham Putra, Sutan Zico, M. Supriyadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Dewangga Santosa, Rizky Ridho.

Timnas Myanmar U-18: Nay Lin Htet (kiper), Si Thu Moe Khant, Thet Hein Soe, Nyan Lin Htet, Yan Kyaw Soe, La Min Htwe, Saw Kyaw As, Moe Swe, Khun Kyaw Zin Hein, Kaung Khant Kyaw, Hein Ktet Aung.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: