Pantau Flash
Rano Karno Terima Uang Rp1,5 Miliar dari Tubagus Chaeri Wardana?
Mahathir Mohamad Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia
WNI di Diamond Princess: Pak Jokowi, Jangan Biarkan Kami Mati Perlahan
Asap Tebal Selimuti Gedung DPR RI
Melonjak Rp5.000, Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi

Hari ke-2 Pemusatan Latihan, Shin Tae-Yong Latih Timnas Penguasaan Bola

Headline
Hari ke-2 Pemusatan Latihan, Shin Tae-Yong Latih Timnas Penguasaan Bola Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020), sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Antara/Michael Siahaan)

Pantau.com - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mulai memberikan menu taktik untuk para pemain timnas di hari kedua pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

"Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola," ujar Shin.

Bersamaan dengan pengasahan possession ball, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga melatih kualitas operan Osvaldo Haay dan kawan-kawan. Sebab, tanpa umpan yang akurat, taktik penguasaan bola tidak akan berjalan dan untuk mendukung semuanya, ketahanan fisik juga harus mumpuni, kata Shin. "Karena itu hari ini ada latihan peningkatan stamina," tambahnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Nilai Timnas U-19 Semakin Percaya Diri

TC timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dijadwalkan berlangsung sampai 23 Februari 2020, memasuki hari kedua pada Sabtu (15/2). Latihan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Sama seperti hari pertama, kegiatan di hari kedua diikuti oleh 30 pemain. Sementara tiga pemain, yakni M. Rafli, Koko Ari dan Asep Berlian diperkirakan baru bergabung pada Minggu 16 Februari 2020.

Berdasarkan kabar terbaru, tiga pemain yang sebelumnya dipanggil oleh Shin Tae-Yong, yaitu Septian David Maulana, Firza Andika dan Yanto Basna dipastikan tidak bergabung dalam TC di Jakarta.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia

Firza masih dalam pemulihan cedera di klubnya, sementara Yanto Basna harus memperkuat timnya PT Prachuap di Liga Thailand.

TC timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta sebagai persiapan menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: