Pantau Flash
Pelaku Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Bandara Soetta Jadi Tersangka
Ilham Saputra Ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua KPU
BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem hingga 28 September
Positif COVID-19 Betambah 4.071, Total Menjadi 252.923 Kasus
Pendapatan Negara Turun 13,1 Persen, hingga Agustus Capai Rp1.034,1 T

'Harus Pintar dan Licik', Target Besar Fajar/Rian di 2019

'Harus Pintar dan Licik', Target Besar Fajar/Rian di 2019 Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki target besar untuk tahun depan. Dimana ganda putra 'nomor 2' Indonesia itu bertekad untuk tembus empat besar ranking BWF tahun depan.

"Target pribadi masuknya empat besar. Dari pelatih sih sebenarnya belum ada (target). Itu dari kita sendiri," kata Rian saat ditemui di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018.

Rian pun mengatakan akan berdiskusi dengan jajaran pelatih untuk bisa memenuhi target pribadi tersebut. Salah satunya ialah mengenai cara "mematikan" lawan saat gim poin.

Rian mengungkapkan, dirinya bersama Fajar kerap kali kesulitan untuk bisa meraih angka saat poin sudah 20. Oleh karena itu, mereka akan mencari cara untuk bisa mengatasi kekurangannya tersebut.

Baca Juga: 2019, Fajar/Rian Diharapkan Selevel Marcus/Kevin

"Saya sama Fajar seringnya sudah unggul 20, tidak bisa mematikan. Evaluasinya paling di situ. Kita masih kurang pintar dan licik," sambung Rian.

"Semoga peak performance di 2020. Sekarang masih persiapan untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade (2020). Tapi kami harus ekstra latihannya, karena masuk Olimpiade tidak mudah," sambung pebulu tangkis asal Bantul tersebut.

Fajar/Rian saat ini masih nangkring di posisi enam ranking dunia. Di atasnya masih ada Zhang Nan/Liu Cheng, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Li Junhui/Liu Yuchen, serta kompatriotnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Salah satu yang terdekat itu Wang Chi-Lin (yang berpasangan dengan Chen Hung Ling)," imbuh Rian.



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra

Berita Terkait: