Pantau Flash
Polri: Pemilik Zat Radioaktif Ilegal yang Gemparkan Tangsel Pegawai BATAN
Ada Fenomena CENS dari Laut China Selatan dalam Banjir Jakarta
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Atletico Lolos, Atalanta Cetak Sejarah

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Atletico Lolos, Atalanta Cetak Sejarah Atalanta berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions 2019/2020. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Babak penyisihan Grup A hingga D Liga Champions 2019/2020 akhirnya menyelesaikan pertandingan matchday keenam yang berlangsung, Kamis (12/12/2019) dini hari tadi. Dua klub yakni Atalanta dan Atletico Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Atalanta yang berstatus kuda hitam ternyata mampu membuat kejutan lolos ke fase knock-out dengan status runner-up Grup C mendampingi Manchester City. Bohemios sukses mengumpulkan tujuh angka dari enam pertandingan.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini berhasil memetik poin ponuh saat membungkam tuan rumah Shaktar Donetsk 3-0 pada laga dini hari tadi. Tiga gol tim tamu dicetak Timothy Castagne (66'), Mario Pasalic (80'), serta Robin Gosens di pengujung laga.

Baca Juga: 5 Klub Perebutkan 2 Tiket Sisa ke 16 Besar Liga Champions

Namun lolosnya Atalanta ke babak 16 besar juga tidak lepas dari hasil pertandingan lain yang mempertemukan tuan rumah Dinamo Zagreb kontra Manchester City. The Citizens yang sejatinya sudah memastikan diri lolos ke fase knock-out ternyata tetap bermain menekan hingga akhirnya merebut kemenangan dengan skor telak 4-1. 

Perebutan tiket terakhir 16 besar Liga Champions 2019/2020 juga terjadi di Grup D. Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen masih mencoba peruntungannya hingga matchday keenam untuk bisa merebut satu tiket tersisa.

Adalah Atletico yang akhirnya berhasil mengamankan satu tiket tersisa di 16 besar Liga Champions 2019/2020. Los Cholconeros berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Lokomotiv Moscow pada laga dini hari tadi.

Baca Juga: Mourinho: Saya Larang Spurs Tonton Kekalahan Lawan Munchen 2-7

Di sisi lain, Bayer yang tengah berburu tiga poin justru harus takluk saat menjamu Juventus. Gol dari Cristiano Ronaldo (75') dan Gonzalo Higuain di menit akhir membuyarkan asa tuan rumah untuk bisa berlaga di fase knock-out.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions dini hari tadi:

Shakhtar Donetsk    0 - 3    Atalanta

Dinamo Zagreb 1 - 4    Manchester City

Paris Saint-Germain 5 - 0    Galatasaray

Club Brugge 1 - 3    Real Madrid

Bayern Munchen 3 - 1    Tottenham Hotspur

Olympiakos Piraeus 1 - 0    Crvena Zvezda

Atletico Madrid 2 - 0    Lokomotiv Moscow

Bayer Leverkusen 0 - 2    Juventus

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: