Pantau Flash
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun
32 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan Mulai 16 Agustus 2020
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19

Hasil Pertandingan: Persib Bandung Berondong Persija 2-0

Headline
Hasil Pertandingan: Persib Bandung Berondong Persija 2-0 Penyerang Persib Bandung, N'Douassel turut meyumbang gol di laga melawan Persija. (Foto: Isitmewa)

Pantau.com - Persib Bandung berhasil menang 2-0 atas Persija Jakarta pada partai penuh gengsi yang tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019) sore. Pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia itu berjalan sengit.

Tampil dengan skuad terbaiknya, kedua kesebelasan tampil menekan di 15 menit pertama. Kesempatan pertama didapatkan pemain Persib, Frets, tetapi tembakan dari sudut sempit tersebut masih mampu dihalau Andritany.

Persija berhasil menciptakan peluang dari eksekusi tendangan bebas Rezaldi dari rusuk kanan pertahanan Persib. Namun, tandukan Simic yang terlepas dari penjagaan, masih menyamping.

Maung Bandung -julukan Persib Bandung- mendapatkan peluang untuk mengungguli rivalnya melalui tandukan Jufriyanto di menit-20. Sayang, usahanya meneruskan umpan Kuipers dari sepakan bebas Kippersluis, berhasil diamankan Andritany.

Permainan lebih banyak terjadi di lapangan tengah, duel-duel keras antara Abdul Aziz dan Sandi Sute sering mewarnai pertempuran tersebut. Namun hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tercipta.

Baca juga: Arti Kaus Putih di Laga Persib Vs Persija


Usai jeda, Persib langsung tampil menggebrak. Hasilnya tak mengecewakan, Frets yang meliuk-liuk di depan Novri melepaskan tembakan keras yang kemudian salah diantisipasi Andritany di menit 51. 1-0 untuk keunggulan Persib!

Kebobolan satu gol, Simic mendapatkan kesempatan dari sepakan bebas di sisi kiri penyerangan. Namun, I Made berhasil menepis bola ke sisi gawang. Sepakan sudut yang didapatkan juga masih belum membuahkan hasil.

Kembali dari sisi kiri permainan, Persib mendapatkan hasil saat Ardi Idrus berhasil menembus pengawalan Novri. Sebuah umpan silang di muka gawang dituntaskan dengan mudah oleh N'Douassel di menit 59. 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Macan Kemayoran yang tertinggal, tak tinggal diam dan menambah serangan dari segala sisi. Namun, tembakan voli Heri Susanto dari jarak dekat, masih saja menyamping dari sasaran. Tony Sucipto dan Joao Tomas langsung dimasukkan oleh Edison Tavares untuk menambah daya gedor tim.

Sayang pada masa injury time tak ada lagi gol tercipta. Persib Bandung pun menang 2-0 atas rivalnya, Persija Jakarta.



Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz, Febri Hariyadi; Frets Butuan, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto; Marko Simic



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: