Pantau Flash
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020
Presiden Jokowi Kaji Prioritas Usulan 245 Proyek Strategis Nasional Baru

Hendra Setiawan Masih Penasaran Emas Olimpiade Bersama Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan Masih Penasaran Emas Olimpiade Bersama Mohammad Ahsan Hendra/Ahsan meraih gelar juara dunia 2019. (Foto. Dok PBSI)

Pantau.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Hendra Setiawan belum mau gantung raket dalam waktu dekat. Ia mengaku masih berhasrat untuk bisa meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo bersama pasangannya saat ini, Mohammad Ahsan. 

Hendra sejatinya sudah merasakan manisnya mencicipi seluruh gelar prestisiu sepanjang kariernya. Bapak tiga orang anak ini pernah meraih emas Olimpiade 2008 Beijing bersama Markis Kido serta empat gelar Juara Dunia (satu bersama Kido, tiga dengan Ahsan). 

Baca Juga: Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia, Hendra Setiawan Diguyur Bonus Rp500 Juta

Teranyar, Hendra baru saja menasbihkan diri meraih emas Kejuaraan Dunia 2019 bersama Ahsan yang berlangsung beberapa waktu lalu. Hendra/Ahsan sukses mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 25-23, 9-21, dan 21-15. 

Dengan medali emas tersebut, Hendra/Ahsan semakin memantapkan diri di puncak klasemen sementara poin road to Olympic 2020 dengan 53.007.  “Saya belum ada rencana pensiun. Kalau selama bisa bermain, saya akan terus main. Yang belum dapat dengan Ahsan itu (emas) Olimpiade,” kata Hendra. 

“Jadi saya berharap masuk (Olimpiade) dulu. Kalau sudah masuk, bsru kita berbicara targrt,” dia menambahkan. 

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

Meski begitu, Hendra mengakui tidak akan mudah untuk bisa meraih medali emas Olimpiade 2020. Mengingat usianya yang baru saja memasuki 35 tahun yang tentu kondisi fisknya sudah jauh menurun. 

Oleh karena itu, Hendra mengatakan akan terus berkomunikasi dengan Ahsan untuk bisa tetap tampil konsisten di atss lapangan. 

“Saya juga harus bicara dengan pasangan saya bagusnya seperti apa, harus evaluasi juga. Tapi masih jauh juga sih (Olimpiade 2020),” papar Hendra. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: