Hendra/Rian Akui Keunggulan Kevin/Marcus

Kevin/Marcus bersama Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)Kevin/Marcus bersama Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com – Perang saudara tersaji di sektor ganda putra pada babak kedua Indonesia Master 2018. Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro harus berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).


Rian/Hendra yang semula tidak diunggulkan nyatanya mampu memberikan perlawanan di awal set pertama. Ganda putra yang baru dipasangkan di Indonesia Master 2018 ini mampu memimpin dengan skor 4-0.


Namun, Kevin/Marcus yang saat ini menempati posisi pertama ranking dunia mampu menunjukkan kualitasnya. Pasangan yang dijuluki duo minions itu mampu unggul 11-8 sebelum akhirnya menutup set pertama 21-16.


Baca Juga: Perang Saudara Tersaji di Babak Kedua Indonesia Master 2018


Pertarungan keduanya baru terasa di set kedua. Saling kejar-mengejar angka menjadi tontonan tersendiri bagi para pencinta bulutangkis Tanah Air. Bahkan, pertarungan keduanya sampai harus ditentukan melalui deuce karena skor sama kuat 20-20. Tapi lagi-lagi, Hendra/Rian harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus ini dengan 20-23.


“Hari ini Kevin/Marcus bermain lebih baik. Dari segi serangannya lebih cepat daripada kami. Saat ini yang terbaik memang mereka,” ujar Hendra.


“Kevin/Marcus kualitas permainannya memang bagus. Tapi menurut saya permainan kami sudah maksimal,” lanjut Rian.


Baca Juga: Kalahkan Unggulan Kelima, Praveen/Melati Melenggang ke Perempatfinal Indonesia Master 2018


Kevin/Marcus pun tidak segan melayangkan pujian kepada Hendra/Rian. Mereka mengaku benar-benar dibuat kewalahan terutama dengan permainan Hendra yang memang jauh lebih berpengalaman.


“Hendra/Rian mainnya bagus. Tadi kami hampir kewalahan di set kedua tapi kami lebih beruntung set kedua mepet terus. Koh Hendra juga lebih berpengalaman jadi bola-bolanya lebih matang,” puji Marcus.


“Kami sedikit hoki bisa menang. Kalau set kedua kalah mungkin set ketiga juga bisa kalah. Hari ini Koh Hendra benar-benar menunjukkan pengalamannya. Bolanya benar-benar sangat matang. Penempatan bolanya sangat susah buat kami berdua,” sambung Kevin.


Dengan kemenangan ini maka Kevin/Marcus berhak mendapatkan tiket ke perempatfinal. Di babak delapan besar, juara All England 2017 itu akan berhadapan dengan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Sejauh ini, keduanya sudah dua kali bertemu di mana Kevin/Marcus selalu meraih kemenangan. Meski begitu, mereka tidak ingin jemawa karena setiap pertandingan melawan Chen/Wang tidak pernah mudah. 


“Buat besok lawan tidak mudah, dua kali menang juga tidak mudah. Yang pasti kami harus lebih siap dari hari ini, lebih fokus lagi, besok di lapangan akan menjadi 0-0 lagi jadi tidak berpengaruh kami sudah menang 2-0,” jelas Kevin.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta