Pantau Flash
OJK Stop 589 Usaha Pinjaman Daring Ilegal
Revitalisasi BUMDes, Kemendes PDTT Berikan Nomor Registrasi
MPR Dukung Anggaran Sektor Pertanian Ditambah untuk Atasi COVID-19
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit

Herry IP Berharap Minions Tak Jumpa Endo/Watanabe di Olimpiade 2020

Herry IP Berharap Minions Tak Jumpa Endo/Watanabe di Olimpiade 2020 Marcus/Kevin. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) berharap pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Pasalnya pasangan yang dijuluki Minions ini memiliki rekor pertemuan yang sangat buruk menghadapi wakil Jepang tersebut. 

Baca Juga: Untuk Lawan Endo/Watanabe, Harry IP Bandingkan Minions dengan Hendra/Ahsan

Marcus/Kevin tercatat hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Endo/Watanabe. Bahkan, lima kekalahan diderita pasangan ranking satu dunia ini secara beruntun. 

Teranyar Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan Endo/Watanabe pada semifinal BWF World Tour Finals 2019 di China beberapa waktu lalu. Miniona kalah setelah menjalani pertandingan tiga gim dengan skor 11-21, 21-15, dan 10-21. 

Terakhir kali pasangan Indonesia ini meraih kemenangan atas Endo/Yuta pada ajang Hong Kong Open 2018. Saat itu Marcus/Kevin meraih kemenangan atas pasangan ranking enam dunia ini dengan skor 21-14, dan 21-15. "Bagus-bagus sih kalau undiannya nanti tak bertemu Endo/Watanabe. Kita berharap, tapi namanya pertandingan tak bisa begitu," ujar Herry IP. 

Baca Juga: Kata Herry IP, Penampilan Minions Kurang Maksimal

Meski begitu, Herry IP mengatakan tetap mempersiapkan anak asuhnya untuk bisa menghadapi Endo/Watanabe jika memang harus bertemu di Olimpiade 2020 Tokyo. 

"Ya kita siapkan. Kita harus lebih banyak nonton video pertandingan Endo / Watanabe, lihat kelemahan di mana, kelebihan mereka di mana," sambungnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: