Hilang Fokus Jadi Alasan Ihsan Tumbang di Indonesia Master 2018

Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: PBSI)Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: PBSI)

Pantau.com – Pebulutangkis Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengaku kesulitan hadapi perlawanan dari Rasmus Gemke. Alhasil, wakil Indonesia itu tumbang dengan skor 17-21, 23-21, 21-16 pada putaran pertama Indonesia Master 2018 yang berlangsung di Istora, Senayan, Rabu (24/1/2018).


Ihsan yang bermain di depan para pendukungnya sempat unggul di set awal. Sayangnya, runner-up Thomas Cup itu tak mampu mempertahankan keunggulannya di set berikutnya. Dirinya mengaku tak bisa bermain dengan nyaman hingga membuat blunder.


“Tapi giliran mimpin, buangnya tuh gampang banget, jadi gampang mati sendiri. Padahal, lawan sebenarnya nggak kuat-kuat banget, dia udah abis juga. Cuma pas gim terakhir tuh gampang banget buang poinnya. Terus kurang disiplin juga dalam poin per poinnya, sayang,” ujar Ihsan.


Kegagalan Ihsan begitu disesali. Maklum, ia melihat Gemke juga kehabisan stamina. Faktor fokus dan kepercayaan diri menjadi pekerjaan rumah atlet berusia 22 tahun tersebut.


Baca Juga: Kekurangan di Balik Kemegahan Istora Senayan


“Hanya ya nggak fokus ke sana sih ya, musuh lebih bisa tahan saja gitu padahal dia juga sudah habis. Dia berani agresif. Tadi saya banyak defense, harusnya kan saya yang lebih banyak menyerang,” kata pria kelahiran Tasikmalaya tersebut.


“Ya ke depannya saya harus lebih percaya ke diri sendiri saja. tadi banyak ragu-ragunya, dari ragu itu bola yang harusnya bisa matiin malah gak mati. Sebenernya saya juga ditunggu-tunggu main di Indonesia, tapi ya hasilnya kurang memuaskan,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta