Pantau Flash
PKS Putuskan Abstain di Pilkada Solo
Djoko Tjandra Dituntut 2 Tahun Bui Kasus Surat Jalan Palsu
Benny Wenda Siap Temui Jokowi: Dengan Kedudukan Setara Negara dan Negara
Iyut Bing Slamet Ditangkap karena Narkoba
COVID-19 RI 4 Desember: 563.680 Kasus Positif dan 17.479 Meninggal Dunia

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Asian Premier Futsal Championship

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Asian Premier Futsal Championship Dines Raj saat konfrensi pers Asian Premier Futsal Championship 2019. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Premier Futsal Championship 2019. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, November mendatang.

Direktur penyelenggara Asian Premier Futsal Championship 2019, Dinesh Raj, mengaku senang bisa menggelar turnamen di Indonesia. Pasalnya, dia menjelaskan, selama ini banyak penonton secara online dari Tanah Air.

"Kami sangat senang bisa menggelar ajang ini di Indonesia mengingat banyak penonton kami secara online di ajang ini tahun sebelumnya kebanyakan dari Indonesia. Jadi kami sangat antusias," kata Dines Raj saat konfrensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Asian Premier Futsal Championship 2019 merupakan fun turnamen yang sedikit melakukan perubahan dalam regulasi yang ditetapkan oleh FIFA. Semisal melakukan lemparan kedalam saat bola keluar lapangan.

Asian Premier Futsal Championship sendiri sudah berlangsung sejak 2016. Sempat absen pada medio 2018, turnamen ini selalu menghadirkan sejumlah mantan pesepakbola terkenal macam Ryan Giggs, Hernan Crespo, Paul Scholes, hingga Ronaldinho.

Baca Juga: Meski Persiapan Minim, FFI Targetkan Juara di Piala Asia Futsal U-20 Tahun Depan 

Bahkan, pada edisi 2017, dua pemain Indonesia mendapat kehormatan untuk ikut tampil di Asian Premier Futsal Championship. Kedua pemain tersebut adalah Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

Namun, Dines Raj belum bisa mengungkapkan siapa pemain bintang yang akan hadir pada Asian Premier Futsal Championship 2019. Dia mengungkapkan, baru menentukan pemain bintang yang hadir dalam beberapa bulan ke depan.

"Saat ini kami belum bisa menyebutkan siapa (mantan pesepakbola) yang akan ikut bergabung. Tapi kita memastikan akan ada satu mantan pesepakbola dunia, ada mantan apemain sepakbola Indonesia, dan ada pemain futsal internasional juga," kata Dines Raj.

Asian Premier Futsal Championship 2019 juga rencananya akan digelar di Thailand. Oleh karena itu, akan ada pembagian dimana fase grup berlangsung di Thailand, sedangkan partai semifinal dan final di Indonesia.

Kehadiran Asian Premier Futsal Championship 2019 juga disambut baik oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution mengatakan turnamen tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kualitas para pemain Merah Putih.

"Ini suatu turnamen yang menurut kami kelasnya internasional karena ada beberapa negara yang ikut serta. FFI tentu mendukung kegiatan ini karena sebagaimana diketahui, FFI sangat mendorong futsal Indonesia bisa lebih maju lagi," paparnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra

Berita Terkait: