Pantau Flash
Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Akan Dipublikasikan Pekan Ini
Satu Juta Orang Lebih Mendukung Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Menkeu Sebut Virus Korona Timbulkan Pesimisme pada Perekonomian
Jokowi: Fintech Jadi Sumber Pembiayaan Masyarakat
UU KPK: Dibanggakan Jadi Penyelemat tapi Melemahkan

Indra Sjafri Minta Pemain Berkiprah di Luar Negeri Tak Ikut TC Singkat

Indra Sjafri Minta Pemain Berkiprah di Luar Negeri Tak Ikut TC Singkat Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, berharap PSSI bisa bergerak cepat dalam mencari kepastikan mengenai empat pemain yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, serta Firza Andika untuk bisa mengikuti training center (TC) jelang SEA Games 2019. Dia tidak mau para pemain yang bermain di luar negeri hanya mengikuti TC dalam waktu singkat.

Pernyataan Indra ini merujuk pada pengalamannya saat menjalani latihan jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Maret lalu. Saat itu, dua pemain yang bermain di Eropa yakni Egy dan Ezra baru bergabung mengikuti pemusatan latihan 10 hari sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U23-2020.

Indra tidak ingin hal seperti ini terulang lagi dalam TC yang akan digelar jelang SEA Games 2019 November mendatang. Pasalnya, dia menjelaskan, para pemain yang berkiprah di Eropa membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi.

“Minimal 3-4 minggu mereka harus ikut latihan. Karena pengalaman saya, waktu itu Egy hanya berlatih sekitar 10 hari itu tidak cukup,” kata Indra saat ditemui di Jakarta, Rabu kemarin.

Baca Juga: Timnas U-23 Terancam Tak Diperkuat Egy di SEA Games 2019

“Jadi saya pikir memang perlu ada adaptasi yang agak panjang. Jadi minimal satu bulan,” sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

Oleh karena itu, Indra berharap PSSI bisa memberi kepastikan apakah sekiranya para pemain yang bermain di luar negeri bisa mengikuti TC jangka panjang bersama Timnas U-23.

“Nah ini yang akan jadi permasalahan apakah klub akan memberikan izin satu bulan,” dia memaparkan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: