Pantau Flash
Pedagang Pasar Klender yang Positif COVID-19 Bertambah 15 Orang
JK Minta Tempat Ibadah Dibuka Lebih Dulu daripada Mall
Menkeu: Insentif bagi Tenaga Medis Sudah Cair Rp10,45 Miliar
Total Kasus COVID-19 Jadi 28.233: Tambahan 684 Kasus, Terbanyak dari Jatim
Masa Berlaku SIM Habis Antara 17 Maret-29 Mei, Anda Tidak Akan Ditilang

Indra Sjafri Tak Gentar dengan Kekuatan Baru Thailand

Indra Sjafri Tak Gentar dengan Kekuatan Baru Thailand Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tidak terlalu khawatir dengan kekuatan Thailand yang merombak sebagian besar skuadnya untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Dia justru merasa bersyukur pasukan Gajah Tempur melakukan perubahan besar-besaran.

Selain itu, Indra juga merasa khawatir dengan kekuatan Vietnam yang akan menjadi lawan Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pasalnya, skuat Garuda Muda sudah pernah menghadapi kedua negara tersebut saat berlaga di Piala AFF U-22 2019, Februari silam.

“Saya bersyukur saya udah pernah berhadapan dengan mereka (Thailand dan Vietnam). Yang kedua, saya bersyukur lagi dia (Thailand) rombak timnya,” kata Indra saat ditemui selepas mendampingi timnya latihan di Stadion Madya, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga: PR Besar Menanti Egy Maulana dan Ezra Walian

“Yang ketiga, kita dengan situasi yang sama, istirahat hanya sehari, dan kita sudah biasakan di sini, dengan turnamen, dengan uji coba nanti kita akan bikin seperti itu. Kita akan bikin dengan interval satu hari,” lanjut mantan pelatih Bali United tersebut.

Ya, Indonesia sempat bertemu Vietnam pada putaran semifinal Piala AFF U-22 2019. Saat itu, pasukan Garuda Muda menang berkat gol tunggal Muhammad Lutfhi dari tendangan bebas di menit 70.

Baca Juga: Gabung TC Timnas U-23, Kenapa Ezra Walian Justru Bersedih?

Di partai final, giliran Thailand yang dibuat bertekuk lutut oleh Timnas U-22. Meski sempat unggul lebih dulu, pasukan Gajah Tempur justru harus menyerah dengan skor akhir 1-2.

Kini, Indonesia yang tergabung di Grup K akan bertemu Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Andy Setyo cs akan lebih dulu bertemu Thailand pada partai perdana di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, 22 Maret 2019.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra

Berita Terkait: