Pantau Flash
Positif COVID-19 di RI Naik 3.509 Total Kasus 278.722 per 28 September
MenkumHAM Siap Hadapi Gugatan Tommy Soeharto Soal Partai Berkarya
Polri Limpahkan Kasus Surat Jalan Palsu Djoko Tjandra ke Kejaksaan
Jokowi: Dibandingkan Kematian Rata-rata Dunia, Kita Masih Lebih Tinggi
Jokowi Perintahkan Rencana Vaksinasi COVID-19 Rampung dalam 2 Pekan

Ingin Berhasil di Dunia Tenis, Begini Tips Keren Novak Djokovic

Ingin Berhasil di Dunia Tenis, Begini Tips Keren Novak Djokovic Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Novak Djokovic bermain sangat baik di perempatfinal Japan Open setelah mengalahkan petenis peringkat 24 Lucas Pouille dengan skor 6-1, 4-0 hanya dalam waktu 50 menit. Djokovic, yang bermain sebagai unggulan teratas, mengakui bahwa kemenangan cepat seperti hari ini tidak sering terjadi dalam karirnya.

"Anda selalu berharap itu bisa terjadi secara teratur dan di setiap pertandingan yang kita mainkan, tetapi nyatanya tidak. Jadi itu tergantung pada berbagai hal, bukan hanya cara memukul bola, tetapi juga memahami kemampuan fisik, mental, emosional. Itu semua harus diselaraskan agar kita memiliki kinerja mengesankan," kata Djokovic menceritakan kepada atptour.com.

Pria berjuluk Joker ini jelas menampilkan permainan yang bukan sekedar kebetulan saat melawan Pouille. Meskipun dia tidak menemukan tingkat permainan yang sama tinggi setiap hari, namun terbukti ia bisa menempatkan performanya untuk tampil baik di setia pertandingan yang ia lakoni.

Baca juga: Tumbangkan Anderson di Final, Djokovic Raih Gelar Keempatnya di Turnamen Wimbledon

"Setiap hari anda bangun dan harus merasa semangat. (Kemampuan) itu tidak datang kepada secara alami, kita juga harus berlatih. Anda harus memahami apa yang baik bagi kita, rutinitas, perasaan keseluruhan di lapangan. Kita tidak hanya melangkah ke zona itu, tetapi juga merasakan dan mendalami seluruh pertandingan," katanya.

Usai mengalahkan Pouille, ia mengaku itu merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah ia mainkan di tahun ini. Pertandingan sejauh ini merupakan debut yang luar biasa di Tokyo untuk petenis Serbia itu, yang mencoba memenangkan turnamen pada debut seri utamanya untuk ke-10 kalinya, dengan kemenangan terakhir pada Eastbourne 2017.

"Saya sangat menikmati waktu di sini. Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Japan Open dan merasa sangat nyaman. Orang-orang sangat baik kepada saya dan tim. Saya juga mendapat banyak dukungan di lapangan, yang selalu sangat dibutuhkan dan sesuatu yang Anda harapkan," tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: