Ini Alasan Daniel Sturridge Tinggalkan Liverpool

Daniel Sturridge. (Foto: Sky Sport)Daniel Sturridge. (Foto: Sky Sport)

Pantau.com – Kepindahan Daniel Sturridge dari Liverpool ke West Brom dianggap tepat. Sebab, pemain berposisi sebagai penyerang itu membutuhkan waktu bermain yang banyak.


Ya, musim ini, pemain berpaspor Inggris itu hanya bermain sebanyak sembilan kali dengan mencetak dua gol dan satu assist. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, dirinya kalah bersaing dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.


Demi memiliki peluang waktu bermain lebih banyak, Sturridge memutuskan untuk menerima pinangan West Brom. Klopp sebagai pelatih juga memberikan anjuran kepada mantan pemain binaan Manchester City tersebut. Sturridge akan menjalani masa peminjaman selama setengah musim. 


“Ada banyak hal yang menentukan kepindahan ini. Manajer berbicara dengan sangat baik, ketika kami bicara soal tantangan yang ada di tim, ada gaya bermain dan juga saya merasa ini terjadi di momen yang tepat,” ujar Sturridge seperti dikutip dari Sportmole, Selasa (30/1/2018).

Bergabung dengan The Baggies -julukan West Brom- mengaku bahagia. Sebab, ia merupakan pemain kelahiran Birmingham dan mengaku memiliki beberapa teman di sana.


“Saya memiliki beberapa teman yang merupakan fans West Brom, jadi saya tak bisa membuat mereka kecewa, seperti halnya suporter Albion lainnya. Datang ke sini, saya seperti pulang ke rumah. Saya melihat wajah-wajah di tribun. Saya merasa senang berada di sini. Saya ingin menikmati semuanya, namun yang terpenting bagi kami adalah bagaimana caranya mendapat hasil positif,” tambah sosok pemain berusia 28 tahun tersebut.


Bergabungnya Sturridge bersama West Brom merupakan hal yang positif bagi tim racikan Alan Pardew. Bagaimana tidak, saat ini tim yang bermarkas di The Hawthorns itu tengah berada di posisi 19 klasemen sementara Premier League. Ketajaman pemain Timnas Inggris itu begitu sangat diperlukan untuk mengangkat West Brom keluar dari zona degradasi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta