Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Ini Pesan Repsol Honda pada Alex Marquez Jelang Debut di MotoGP 2020

Ini Pesan Repsol Honda pada Alex Marquez Jelang Debut di MotoGP 2020 Alex Marquez (Foto: Crash)

Pantau.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bahwa dirinya meminta Alex Marquez untuk bekerja keras jelang debutnya di kelas utama MotoGP pada musim 2020 ini.

Sebelumnya Repsol Honda resmi memilih Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun jelang MotoGP Valencia 2019 yang menjadi seri balap terakhir musim lalu. Dipilihnya Alex oleh Repsol Honda tak lepas dari gelar juara dunia Moto2 2019 yang dia raih bersama tim Marc VDS.

Membalap untuk tim sekelas Repsol Honda pada MotoGP musim depan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Alex Marquez. Karena Repsol Honda adalah tim pabrikan terbesar selama ini, sehingga hal itu pun tak akan mudah.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Miliki Hasrat Naik Podium di MotoGP 2020

Selain itu, Alex Marquez mau tidak mau akan dihadapkan dengan bayang-bayang sang kakak, Marc Marquez yang telah mencatatkan beberapa prestasi mentereng. 

Menanggapi hal itu, Alberto Puig selaku manajer Repsol Honda meminta agar Alex tetap fokus bekerja keras untuk menemukan ritme terbaiknya. Hal itu tak lepas dari sesi tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez, rider berusia 23 tahun itu dinilai belum tampil ganas saat di atas RC213V.

"Anda dan grafik pembelajaran akan memutuskan apakah Alex berhasil atau tidak," ujar Alberto Puig, seperti yang dikutip dari Motorsport-Total, Selasa (14/1/2020).

"Alex harus bekerja, berkorban, dan berusaha, ini bukan tentang bakatnya, tetapi seberapa banyak usahanya untuk terlibat," tambahnya. 

Baca Juga: Jadwal Peluncuran dan Tes Pramusim MotoGP 2020

Alberto Puig pun mempunyai tolok ukur sendiri dalam mengevaluasi serta menilai penampilan dari Alex Marquez. "Saya percaya bahwa bagi Alex ini adalah kesempatan yang unik, kami perlu mengevaluasinya berdasarkan level kategori dan hasilnya," kata pria berusia 52 tahun tersebut.

Persiapan Alex Marquez dalam tes pramusim akan berlangsung lebih awal daripada Marc Marquez. Peraturan baru MotoGP membuat Alex Marquez dan debutan lain boleh kembali menjajal motor RC213V sejak shakedown test di Sepang pada 2-4 Februari 2020.

Sementara itu, Marquez dan pembalap MotoGP lama baru akan mengaspal di tempat yang sama tiga hari berselang, yaitu pada 7-9 Februari 2020.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: