Pantau Flash
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal
Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri Usai Dinyatakan Positif Korona
Pemerintah: Belum Ada Wilayah yang Disetujui untuk Terapkan PSBB

Ini Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim 2019/2020

Ini Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim 2019/2020 Liverpool. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Liverpool tampil luar biasa pada gelaran Liga Inggris 2019/2020. The Reds hanya membutuhkan empat kemenangan untuk menahbiskan diri sebagai kampiun kompetisi musim ini. 

Tim asuhan Jurgen Klopp ini berpeluang untuk bisa menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal di kompetisi Liga Inggris. Hingga pekan ke-27, praktis hanya Manchester United yang mampu memaksa The Anfield Gank untuk tidak meraih poin penuh dalam pertandingan.

Baca juga: Diincar Liverpool, Timo Werner Beri Kode Puji Jurgen Klopp Setinggi Langit 

Di sisi lain, Liverpool baru saja menyamai rekor 18 kemenangan berturut-turut milik Manchester City di Liga Inggris. Artinya, The Reds bisa melampaui catatan tersebut jika mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas Watford, akhir pekan nanti. 

"saya tak pernah menganggap (rekor City) akan pecah atau disamai," kata Klopp dalam laman ESPN. "Kami berhasil dan saya tak menyangka itu terjadi, jujur saja."

Di luar itu semua Liverpool sangat mungkin menciptakan rekor-rekor lainnya begitu mereka menuntaskan musim 2019-2020 ini. Masih ada dua rekor lainnya yang kemungkinan diciptakan Liverpool.

Jika Liverpool memenangi laga keempat berikutnya dan memastikan gelar yang pertama sejak 1990, saat melawan Crystal Palace di Anfield, The Reds akan menjadi tim pertama yang menjuarai kompetisi di bulan Maret. 

Sadio Mane dan kolega juga sudah tak terkalahkan pada 44 laga Liga Premier atau empat pertandingan lagi untuk menyamai 49 menang di liga tanpa pernah kalah yang dipegang Arsenal. The Reds tinggal 11 pertandingan lagi untuk bergabung bersama Arsenal Invincibles pada 2004 seandainya bisa menghindarkan kekalahan pada laga-laga tersisa musim ini.

Baca juga: Klopp Pastikan Hubungan dengan Chamberlain Baik-Baik Saja

Jangan lupakan juga Liverpool masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Jadi rekor trebel Manchester United pada 1999 bisa saja mereka samai.

Setelah menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub FIFA, seandainya juara liga, Liga Champions dan Piala FA, maka dalam satu musim Liverpool menciptakan lima gelar sehingga bisa menjadi klub sepak bola Inggris terbesar sepanjang masa, demikian ESPN dalam lamannya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: