Pantau Flash
Dokter Paru RS Persahabatan: Klorokuin Bukan Obat Pencegahan COVID-19
KPK Ingatkan Penyelewengan Anggaran Terkait Korona Bisa Dihukum Mati
Pangeran Charles Sembuh dari Virus Korona
Mitigasi Dampak COVID-19, BI Dukung Penerbitan Perppu No 1 Tahun 2020
10.597 Warga Jabar Sudah Ikut Rapid Test, 409 Ditemukan Positif COVID-19

Ini Target Johann Zarco Jika Gagal Dapat Tim Musim Depan

Ini Target Johann Zarco Jika Gagal Dapat Tim Musim Depan Johann Zarco. (Foto: Motorsport)

Pantau.com - Rider KTM Red Bull, Johann Zarco, tengah berjuang mencari kepastian soal masa depannya di ajang MotoGP. Maklum saja, sejauh ini dirinya tak merasakan tampil maksimal dengan KTM.

Menilik peluang Zarco untuk mendapatkan tim baru begitu kecil. Sebab, tim di MotoGP telah menjalin perjanjian dengan berbagai pembalap hingga 2020.

Lantas jika tetap bertahan di MotoGP, satu-satunya peluang yang realistis untuk Zarco adalah menjadi pembalap penguji. Salah satu jalan Zarco bisa gabung ke Yamaha karena tes rider mereka, Jonas Folger, mendapat tawaran untuk hijrah ke Moto2.

Baca juga: Tinggalkan Tim Musim Depan, Keputusan Zarco Disayangkan Manajer KTM

Zarco pun bakal mempersiapkan skema terburuk pada musim depan. Tekad pria asal Prancis itu ingin kembali mentas di MotoGP secepatnya. Ia pun memasang target pada 2021 untuk kembali ke ajang balap tertinggi itu.

"Jika saya melakukan dengan baik, mungkin saya dapat kembali ke grid MotoGP pada 2021. Saya ingin duduk di atas motor yang bisa saya menangkan dan yang memberi saya kesenangan dalam balapan,” kata Zarco.

“Saya tidak merasakannya dengan KTM. Jika saya seorang pembalap penguji, saya juga harus mendapat wildcard di beberapa balapan MotoGP. Saya harus diingatkan tentang ruang balap nyata dari waktu ke waktu,” paparnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Crash.net
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: