Ini Tekad Hafiz/Gloria untuk Perbaiki Hasil di BWF World Tour Finals 2019

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: Dok. PBSI)Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com -Pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku telah mempersiapkan bekal dengan maksimal dan matang untuk memperbaiki hasil di turnamen BWF World Tour Finals 2019, yang akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 11-15 Desember 2019.

Pasangan peringkat sembilan dunia ini kembali lagi berlaga di BWF World Tour Finals, setelah sebelumnya tahun lalu mereka tak mampu meraih hasil maksimal. Kali ini mereka siap datang dengan mengantongi bekal yang sudah dipersiapkannya selama ini.

Pada laga tahun lalu, Hafiz/Gloria harus menjadi juru kunci Grup B dengan raihan satu kemenangan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Dengan dua kekalahan langsung dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) serta Wang Yilu/Huang Dongping (Tiongkok).

Baca Juga: Bulutangkis SEA Games 2019: 9 Wakil Indonesia Siap Berburu Tiket Semifinal

Namun karena hasil yang kurang memuasakan tahun lalu, membuat Hafiz/Gloria mengaku bahwa selama sepanjang turnamen 2019 mereka terus belajar dan mengevaluasi apa yang masih menjadi kekurangannya. Sehingga jelang persiapan ke Guangzhou, mereka melakukan dengan matang dan tak ingin mengulangi kesalahan tahun lalu.

“Persiapan sudah maksimal, sudah pelajari dari hasil evaluasi sebelumnya. Kami terus meningkatkan konsentrasi dan fokus di lapangan. ,” ujar Gloria Emanuelle, seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga: Jumpa Unggulan di Perempatfinal, Fadia/Ribka Pilih Main Aman dari Awal

“Semoga saja dengan persiapan yang maksimal ini, hasilnya juga bisa maksimal,” tambahnya.

Di sektor ganda campuran, Hafiz/Gloria akan berjuang bersama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka akan berebut posisi terbaik dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea) dan dua wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong serta Wang Yilu/Huang Dongping.

Sepanjang 2019 ini, Hafiz/Gloria sudah berhasil mengoleksi satu gelar runner up di German Open 2019 BWF World Tour Super 300 dan enam semifinalis pada ajang Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, India Open 2019 BWF World Tour Super 500, Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 serta Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta