Pantau Flash
Perusahaan Asuransi Mendata Klaim Banjir Jakarta
Kapal Berkecepatan 40 Knot Disiagakan TNI di Pulau Sebaru Jaga WNI
Yasonna Sebut Telah Kantongi Nama Dirjen PAS Baru
Mahfud MD: Tidak Ada Kontradiksi Agama dan Pancasila!
Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar Positif Terinfeksi Korona

Inter dan Milan Sepakat Renovasi Stadion San Siro

Headline
Inter dan Milan Sepakat Renovasi Stadion San Siro Stadion San Siro. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Dua klub asal Milan, Italia, yakni Inter Milan dan AC Milan sama-sama sepakat untuk merenovasi San Siro dan menggantinya dengan stadion baru.

Seperti diberitakan Football Italia, Senin (24/6/2019), pekan lalu bahwa Milan dan Inter telah menyetujui rencana tempat baru, rencananya akan menelan biaya sekitar €700 juta untuk pembangunan dan diperkirakan siap pada tahun 2022.

Pembangunan stadion baru kian menjadi kenyataan setelah para pemimpin kedua klub menemukan kata sepakat. "Kami akan memiliki San Siro baru di sebelah yang lama, di area yang sama dengan konsesi. Yang lama akan dirobohkan dan, sebagai gantinya, akan ada konstruksi baru,"ujar perwakilan Milan, Paolo Scaroni.

Baca Juga: Dinyatakan Telah Rampung, Berikut Fakta Stadion Bangkit Papua

Sementara itu, CEO Nerazzurri, Alessandro Antonello, sepakat untuk membangun stadion baru bersama dengan AC Milan. "Ya, tentu saja," ujarnya.

Kendati demikian, untuk proses pembangunan masih dilihat dan menunggu kesepakatan dengan Walikota Milan, Beppe Sala. Dimana sebelumnya ia menyuarakan pendapatnya agar Stadion San Siro dimodernisasi.

Sekadar informasi, stadion yang berdiri di kota Milan itu diresmikan 93 tahun lalu, yaitu pada 19 September 1926. Kandang Inter dan Milan ini menjadi salah satu stadion terbesar di Eropa, bahkan San Siro pernah digunakan untuk pertandingan internasional dan Eropa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Football-Italia
Editor
Widji Ananta
Category
Olahraga

Berita Terkait: