Pantau Flash
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal
Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri Usai Dinyatakan Positif Korona
Pemerintah: Belum Ada Wilayah yang Disetujui untuk Terapkan PSBB

Iwan Bule Soal Gaji Shin Tae-yong: Kami Mampu Berapapun Harganya

Headline
Iwan Bule Soal Gaji Shin Tae-yong: Kami Mampu Berapapun Harganya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong (kedua kanan). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memilih bungkam saat ditanya mengenai besaran gaji pelatih anyar tim nasional Shin Tae-yong.

Namun pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan PSSI sanggung untuk membayar gaji pelatih asal Korea Selatan itu. 

PSSi baru saja meresmikan Shin Tae-yong sebagai pelatih tim nasional, akhir pekan lalu. Induk sepak bola tanah Air ini memberikan kontrak berdurasi empat tahun bagi eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Tidak Hanya Bertugas untuk Timnas Senior

Kehadiran Tae-yong tentunya diharapkan bisa mengangkat prestasi Timnas Indonesia. Eks pelatih Timnas Korea Selatan ini ditargetkan bisa meraih hasil positif dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

"Untuk nilai kontrak, kami mampu berapapun harganya. Dia memilih Indonesia bukan karena uang, tapi karena dasarnya itu tadi (tertantang dengan Indonesia)," 

Selain itu, Iwan Bule mengatakan PSSI juga akan menyediakan guru les Bahasa Indonesia untuk Tae-yong. Sehingga ia bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para pemain. 

"Dia akan belajar bahasa Indonesia secepatnya. Saya akan kasih guru les paling bagus. Saya ingin dia beradaptasi dengan Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Menpora: Shin Tae-Yong Ditunjuk Latih Timnas Sesuai Arahan Jokowi

"Dia (Shin Tae-yong) malah senang sekali. Sekarang sudah bisa bilang selamat siang dan selamat makan," pungkasnya. 

PSSI resmi menunjuk Tae-yong untuk menggantikan posisi Simon McMenemy yang dinilai gagal total menukangi Timnas Indonesia. Di bawah asuhan pelatih Skotlandia ini, Timnas Garuda belum pernah sekalipun merasakan kemenangan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Oleh karena itu, PSSI memutuskan untuk memecat McMenemy pada awal November lalu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: