Jadi Tumpuan Tim Davis Cup Indonesia, Ini Kata David Agung

David Agung Susanto. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)David Agung Susanto. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com David Agung Susanto akan menjadi tumpuan Indonesia untuk meraih kemenangan atas Filipina pada putaran pertama  turnamen tenis beregu Davis Cup 2018 Grup II Zona Asia/Oceania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 3-4 Februari 2018.


Bukan tanpa alasan, David didaulat sebagai tumpuan Indonesia untuk meraih kemenangan atas Filipina nanti. Pasalnya, petenis 26 tahun ini merupakan pemain paling senior di skuat Merah Putih di Davis Cup 2018.


Baca Juga: David Agung Jadi Tumpuan Tim Davis Indonesia Kontra Filipina


Selain itu, David juga merupakan pemain yang beberapa kali tercatat tampil membela Indonesia di ajang yang sama. Oleh karena itu, pengalaman serta kematangan menjadikannya tumpuan Merah Putih di tahun ini.


Meski menjadi tumpuan, David mengaku tidak tertekan. Kakak kandung dari Anthony Susanto itu justru merasa tertantang untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu petenis andalan Tanah Air.


“Saya senang. Sekarang saya sebagai tumpuan (Indonesia), menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Saya harus membuktikan kalau memang saya bisa. Ini jadi motivasi untuk saya memberikan yang terbaik,” ujar David saat ditemui di kawasan Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jumat (2/2/2018).


Indonesia saat ini memang menurunkan daun-daun muda untuk menghadapi Filipina. Seperti Muhammad Rifqi (19 tahun), Justin Burki (19 tahun), Anthony Susanto (21 tahun), serta Muhammad Althaf (17 tahun). 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta