Jajal Sirkuit Buriram untuk Pertama Kali di Hari Spesial, Ini Kata Rossi

Valentino Rossi.  (Foto: Crash.net)Valentino Rossi. (Foto: Crash.net)

Pantau.com – Rider gaek, Valentino Rossi, merayakan ulang tahun ke-39 di Thailand pada Jumat, 16 Februari 2018. Di hari spesialnya. pria asal Italia itu menjajal kuda besinya pada uji coba MotoGP dengan mencicipi Sirkuit Internasional Chang, Thailand, untuk pertama kalinya.

The Doctor -julukan Rossi- menyelesaikan 74 putaran di sirkuit yang masuk dalam kalender MotoGP musim 2018. Dalam kesempatan tersebut, Rossi berada di peringkat 14  dengan torehan waktu terbaik yakni 1 menit 30,888 detik.

“Tiga atau empat tahun terakhir, menurut saya selalu mengendarai (sepeda motor) M1 pada ulang tahun saya,” kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (17/2/2018).

Memang pemilik sembilan gelar juara grand prix itu mengaku memiliki kesulitan ketika menjajal Sirkuit Buriram. Namun, ia begitu menikmati hari yang dinilai spesial.
 
“Dari satu sudut pandang, ini sedikit sulit, karena Anda harus bekerja, namun dari sudut pandang lain ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan hari ulang tahun saya,” tambahnya.

Sekadar informasi, kontrak Rossi bersama Yamaha bakal berakhir musim ini. Belum ada sinyal kuat dari Movistar Yamaha untuk memperpanjang kontrak rekan dari Maverick Vinales tersebut.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia